STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. TELKOM. YBK DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE FLEXI MELALUI EVENT PRESEASON NBL (Periode 2010 – 2011)

Dahlia, Mimi (2012) STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. TELKOM. YBK DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE FLEXI MELALUI EVENT PRESEASON NBL (Periode 2010 – 2011). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
Hal Cover.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (75kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text (BAB II)
Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img] Text (BAB III)
Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)
[img] Text (BAB V)
Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Hal Daftar Pustaka dan lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB)

Abstract

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Persero) merupakan sebuah perusahaan jaringan komunikasi terbesar di Indonesia yang memiliki bermacam produk. Dengan memiliki bermacam produk maka akan dibutuhkan membangun brand image atas produk – produk tersebut salah satunya flexi. Disini peneliti mencoba untuk meneliti bagaimana strategi Public Relations PT Telkom dalam membangun brand image flexi melalui event periode 2010 – 2011. Teori dalam penelitian ini mengacu pada upaya atau empat proses Public Relations yang tertera dalam buku Scoot M. Cutlip yaitu Effective Public Relations. Di dalam buku dijelaskan bahwa strategi PR itu ada empat tahap yaitu pengumpulan data (Fact Finding), Perencanaan (Planning), Komunikasi (Communications) dan aksi (actions), Evaluasi (Evaluation). Dari empat tahap ini harus dapat megevaluasi hasil yang didapat sehingga terbentuk suatu image yang positif dalam menentukan sebuah rencana. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data indepth interview kepada Operations Vice President Public Relations, Staff Operational Marketing Event and Rewiev dan pengunjung event. Hasil wawancara dianalisis secara deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian, strategi yang dilakukan PR dalam membangun brand image flexi, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk melakukan strategi dengan terkonsep secara matang dan semenarik mungkin. Dengan strategi yang dilakukan dan acara event untuk membangun brand image. PR meyakini bahwa dengan adanya empat tahap yang dilakukan para pelaku untuk membangun image flexi, ini akan menjadi provider yang mempunyai nilai positif dimata konsumen serta meningkatkan kualitas pelayanan dan serta meningkatkan image yang baik dimata masyarakat.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 12 062
Call Number: SK/42/12/062
NIM/NIDN Creators: 44208010018
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 05 Jun 2012 13:11
Last Modified: 11 Jul 2025 06:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20751

Actions (login required)

View Item View Item