PUSPITASARI, ADELISA (2012) STRATEGI KOMUNIKASI DIVISI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPUBLIKASIKAN ENVIROCOAL SEBAGAI IDENTITAS BISNIS BATUBARA PT ADARO INDONESIA (Periode April 2011- Juli 2011). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (COVER)
1. COVER.pdf Download (429kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABTRAKSI.pdf Download (97kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (620kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
Abstract
Geliat persaingan bisnis Energi Batubara di Indonesia berkembang pesat seiring dengn diresmikannya undang- undang lahan pinjam pakai oleh Pemerintah pada tahun 2009. Melimpahnya sumberdaya energy Batubara di Indonesia menyebabkan banyak bermunculan perusahaan Batubara lainnya di negeri ini. PT Adaro Indonesia yang bergerak di bidang pengelolaan Batubara, harus menyusun berbagai strategi bisnis, salah satunya dengan mengaplikasikan stretegi komunikasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, mendeskripsikan, menguraikan tentang strategi komunikasi Divisi Public Relations dalam mempublikasikan Envirocoal sebagai identitas bisnis Batubara PT Adaro Indonesia ( periode April 2011 s.d Juli 2011) Teori penelitian yang digunakan mengacu pada konsep publikasi Lawrence dan Dennis yaitu Publikasi adalah informasi yang mempunyai nilai berita, yang ditunjukkan untuk memusatkan perhatian terhadap tempat,orang, atau institusi tang biasa melakukan penerbitan umum. Tipe penelitian yang digunakan penulis adalah tipe deskriptif, karena penulis memberikan gambaran secara jelas mengenai hasil riset dan penelitian yang telah dilakukan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian yang bersifat kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Pendekatan studi kasus berusaha menelaah data mengenai subyek yang diteliti. Hasil penelitian yang diperoleh adalah beberapa langkah strategi yang dilakukan divisi Public Relations yaitu, Strategi of Persuation dan Strategi Of Media Publicity, kedua pendekatan strategi tersebut dilakukan untuk mempublikasikan merek dagang Envirocoal sebagai Identitas Bisnis perusahaan, semestinya tidak hanya melakukan komunikasi persuasive saja namun juga komunikasi yang berkesinambungan atau terus menerus dan foscus pada penyebaran pesannya
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 049 |
Call Number: | SK/42/12/049 |
NIM/NIDN Creators: | 44209110058 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 02 May 2012 10:37 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 07:36 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20750 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |