MAHARANI, DESY (2012) EFEKTIFITAS KOMUNIKASI ”PROGRAM MANAGEMENT BY OBJECTIVE” UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN PT. TOYOTA TSUSHO INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (COVER)
HAL COVER.pdf Download (697kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (52kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
HAL DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) |
Abstract
Untuk meningkatkan hasil kerja setiap unit usaha, meningkatkan keterampilan karyawan dan memberikan penilaian hasil kerja secara objective, diperlukan suatu strategi dalam mencapainya. Management By Objective atau M.B.O merupakan program yang mengacu pada pendekatan hasil. dimana penyelia melibatkan karyawan dalam pengambilan keputusan untuk menentukan sasaran yang hendak dicapai dimasa yang akan datang. Penilaian kinerja merupakan penentuan nilai suatu pekerjaan yang berkaitan dengan sistem pengupahan dan penggajian secara teratur, sistematis dan lebih adil. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauhmana efektifitas komunikasi program M.B.O untuk meningkatkan motivasi kerja karyawan PT. Toyota Tsusho Indonesia. Adapun teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu teori efektivitas komunikasi yang terdiri dari siapa penerima (receiver), isi pesan (content), ketepatan waktu (timing), media komunikasi (media), sumber pesan (source). Teori ini digunakan untuk mengetahui sejauhmana efektivitas komunikasi Tipe yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan mengunakan kuisoner. Populasi pada penelitian ini mengambil available sampling/ convenience sampling dari 109 responden (80 karyawan tetap, 29 karyawan kontrak) dari populasi 218 karyawan pada bulan May 2011. Jumlah sampel ini didapat berdasarkan rumus Arikunto dengan tehnik analisa data likerts dengan gradasi sangat setuju sampai dengan sangat tidak setuju dengan perhitungan rumusan kuartil Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa efektivitas komunikasi program M.B.O untuk meningkatkan motivasi kerja karyawan PT. Toyota Tsusho Indonesia berdasarkan pengukuran skala likert dengan simpangan kuartil di ketahui sangat efektif dengan nilai 5984 pada kuartil ketiga atau mencapai lebih dari 60%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 048 |
Call Number: | SK/42/12/048 |
NIM/NIDN Creators: | 44206120070 |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Program Management By Objective, Motivasi Kerja Karyawan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 27 Apr 2012 12:20 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 07:44 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20727 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |