AKTIVITAS CV.TIGA LANGKAH DALAM MELAKSANAKAN MARKETING PUBLIC RELATIONS DJARUM SUPER MILD BLAST (PERIODE 2011-2012)

SISKA, RIA (2012) AKTIVITAS CV.TIGA LANGKAH DALAM MELAKSANAKAN MARKETING PUBLIC RELATIONS DJARUM SUPER MILD BLAST (PERIODE 2011-2012). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (9kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text (BAB V)
7.Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)

Abstract

Public Relations (PR) tidak hanya penting bagi perusahaan, namun saat ini juga telah dirasakan pentingnya oleh departemen marketing. Kolaborasi antara Public Relations dan marketing ini kemudian dikenal dengan nama Marketing Public Relations (MPR). MPR memberikan penekanan bukan pada kegiatan penjualan, melainkan pada komunikasi pemberian informasi atau peningkatan pengetahuan mengenai suatu produk, jasa, atau perusahaan. Untuk mencapai tujuan-tujuan komunikasi yang dapat mendukung kegiatan pemasaran diperlukan suatu aktivitas yang berfungsi sebagai panduan kegiatan MPR. Bagaimana Implementasi Aktivitas CV.Tiga Langkah Dalam Melaksanakan Marketing Public Relations Djarum Super Mild Blast (periode 2011-2012)? Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dan mengetahui bagaimana aktivitas CV.Tiga Langkah Dalam Melaksanakan Marketing Public Relations (MPR) Djarum Super Mild Blast (periode 2011-2012). Untuk memperjelas kegiatan MPR, Philip Kotler merumuskan kegiatan MPR sebagai PENCILS yang meliputi Publications, Events, News, Community Involvement, Inform atau Image, Lobbying dan Social Responsibity. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif dan metode studi kasus. Dalam penelitian ini penulis melakukan wawancara denga pimpinan CV.Tiga Langkah,manajer MPR CV.Tiga Langkah,marketing dan promosi PT.Djarum. Fokus penelitian menggunakan teori PENCILS. Berdasarkan hasil penelitian yang telah didapatkan dan diolah, dapat diketahui bahwa aktivitas MPR meliputi Publications, Events, News, Community Involvement, Inform atau Image, Lobbying dan Social Responsibity Penulis dapat menarik beberapa kesimpulan bahwa ternyata Marketing Public Relations (MPR) CV.Tiga Langkah hanya menjalankan 5 teori PENCILS yaitu Publications, Events, News, Inform atau Image, Lobbying. Berarti telihat bahwa CV.Tiga Langkah tidak menjalankan aktivitas MPR tidak sesuai dengan teori PENCILS karena ada 2 teori yang tidak dilakukan oleh CV.Tiga Langkah yaitu Community Involment dan social responsibility.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 12 039
Call Number: SK/42/12/039
NIM/NIDN Creators: 44208010002
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 17 Apr 2012 15:35
Last Modified: 11 Jul 2025 08:18
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20690

Actions (login required)

View Item View Item