HANDAYANI, HANI (2012) AKTIVITAS MEDIA RELATIONS PT. SINEMART DALAM PUBLISITAS FILM TENDANGAN DARI LANGIT DI JABODETABEK (PERIODE APRIL – SEPTEMBER 2011). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (COVER)
1. Halaman Cover.pdf Download (877kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTAK.pdf Download (20kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
Abstract
Masalah yang dihadapi perusahaan ketika produksi film terbaru akan tayang adalah bagaimana cara yang harus dilakukan agar masyarakat mendapatkan informasi tentang film tersebut. PT. Sinemart Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dibidang industri perfilman memanfaatkan publisitas dari media massa yaitu dengan melakukan aktivitas media relations untuk mendukung publisitas film Tendangan Dari Langit yang release pada Agustus 2011. Tugas public relations PT. Sinemart adalah menyampaikan informasi lewat media massa kepada masyarakat selaku target khalayak. Untuk itu tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui, menggambarkan dan mendeskripsikan aktivitas media relations apa saja yang dilakukan oleh public relations PT. Sinemart dalam publisitas film Tendangan Dari Langit. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan tipe deskriptif pendekatan kualitatif dengan metode penelitian studi kasus. Narasumber pada penelitian ini adalah head of public relations PT. Sinemart, staf public relations PT. Sinemart, wartawan dari Tabloid Bintang Indonesia, Tabloid Bola, dan Tabloid Nyata, serta empat orang masyarakat. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan secara kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulsi. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas media relations PT. Sinemart selama periode April – September 2011 yaitu press release, press screening, press conference, press reception, gala premier, press tour, dan roadshow. Terjalin hubungan yang baik antara perusahaan dengan para media lewat setiap aktivitas media relations yang dijalankan. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa aktivitas media relations yang dilakukan PT. Sinemart untuk publisitas film Tendangan Dari Langit sudah baik. Aktivitas media relations yang sudah terlaksana dengan baik diantaranya Press Release, Press Sreening, Press Conference, Gala Premier, dan Press Tour, yaitu wartawan yang datang membuat berita tentang aktivitas tersebut dan dipublis lewat media massa
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 038 |
Call Number: | SK/42/12/038 |
NIM/NIDN Creators: | 44208010022 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 17 Apr 2012 15:32 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 08:21 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20688 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |