PALUPI, BINTANG RATNA (2012) PENGARUH TAYANGAN HAPPY SONG TERHADAP PENGETAHUAN BERMUSIK MAHASISWA BROADCASTING UNIVERSITAS MERCU BUANA ANGKATAN 2008 DAN 2009. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. HAL COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAKSI.pdf Download (13kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
Abstract
Televisi merupakan bagian dari kebudayaan audio visual yaitu medium yang paling berpengaruh yang membentuk sikap dan kepribadian masyarakat luas. Maraknya program televisi di Indonesia, menjadikan pihak stasiun televisi saling berlomba-lomba untuk menghasilkan program yang diminati masyarakat. Salah satunya adalah tayangan Happy Song yaitu sebuah tayangan baru indosiar yang menyajikan suatu tayangan yang bersifat menghibur yang dapat ditonton oleh seluruh lapisan usia. Tayangan tersebut memaparkan pertandingan menebak lirik lagu yang memperebutkan hadiah yang bervariasi. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah sejauh mana pengaruh tayangan Happy Song terhadap pengetahuan bermusik mahasiswa Broadcasting Universitas Mercu Buana angkatan 2008 dan 2009. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tayangan Happy Song terhadap pengetahuan bermusik mahasiswa Broadcasting Universitas Mercu Buana angkatan 2008 dan 2009. Teori yang diguanakan dalam penelitian ini model Lasswell who says what to whom in which channel with what effect dan didasarkan pada komunikasi yang efektif sehingga komunikasi itu membawa efek kepada penerimanya. Penelitian ini bersifat eksplanatif yang menjelaskan pengaruh tayangan Happy Song terhadap pengetahuan bermusik mahasiswa Broadcasting Universitas Mercu Buana angkatan 2008 dan 2009. Metode yang digunakan adalah survey terhadap 164 responden yang diambil dengan cara purposif sampling di Universitas Mercu Buana. Disertai teknik analisis Statistik Koefisien Korelasi Pearson ProductMoment. Hasil penelitian ini menjelaskan adanya hubungan cukup kuat antara tayangan Happy Song dengan pengetahuan bermusik mahasiswa Broadcasting Universitas Mercu Buana, hal ini dapat dilihat dari hasil korelasi sebesar 0,527% dan konsribusi pengaruh variabel tayangan Happy Song terhadap pengetahuan bermusik mahasiswa Broadcasting Universitas Mercu Buana sebesar 27,8% dan 72,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/BRD. 12 058 |
Call Number: | SK/41/12/058 |
NIM/NIDN Creators: | 44106010035 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 10 Apr 2012 12:42 |
Last Modified: | 27 Aug 2025 02:49 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20623 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |