ANALISIS STRATEGI KAMPANYE CUCI TANGAN PUBLIC RELATIONS RUMAH SAKIT GRAHA KEDOYA JAKARTA BARAT PERIODE 2011 - 2012

RONI, LUTFI HADI (2012) ANALISIS STRATEGI KAMPANYE CUCI TANGAN PUBLIC RELATIONS RUMAH SAKIT GRAHA KEDOYA JAKARTA BARAT PERIODE 2011 - 2012. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Cover2.pdf

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (572kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (696kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (776kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Hal Daftar PUSTAKA2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)

Abstract

Komunikasi sangat erat kaitannya dengan pengelolaan kegiatan public relations, yang sekaligus menjadi ujung tombak perusahaan dalam penyampaian sebanyak mungkin pesan atau informasi mengenai kegiatan yang dilakukan. Penentuan strategi komunikasi yang terkait dengan pelaksanaan kampanye public relations adalah menjadi hal yang penting. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah strategi kampanye cuci tangan Rumah Sakit Grha Kedoya Periode 2011-2012. Strategi kampanye yang digunakan terdiri dari 10 tahapan menurut Anne Gregory, yang terdiri dari analisis masalah, penyusunan tujuan, identifikasi dan segmentasi kampanye, menentukan pesan, strategi, taktik, alokasi waktu, sumber daya, evaluasi, dan tinjauan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Narasumber dalam penelitian ini berjumlah empat orang yang terdiri dari tiga narasumber utama dan satu orang target sasaran. Penelitian ini menggunakan data primer berupa wawancara dan data sekunder yang berupa bahan-bahan tertulis, literatur penunjang yang sesuai dengan topik penelitian dan data-data resmi yang diperoleh dari Rumah Sakit Grha Kedoya Jakarta Barat. Analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, dan Threat). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kampanye cuci tangan Rumah Sakit Grha Kedoya sudah dapat dikatakan efektif, karena sudah dilaksanakan sesuai dengan tahapan-tahapan dalam strategi yaitu analisis masalah, penyusunan tujuan, identifikasi dan segmentasi kampanye, menentukan pesan, strategi, taktik, alokasi waktu, sumber daya, evaluasi, dan tinjauan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 12 001
Call Number: SK/42/12/001
NIM/NIDN Creators: 44206110057
Uncontrolled Keywords: Analisis Strategi, Public Relation, RS. Graha Kedoya
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 27 Feb 2012 12:17
Last Modified: 18 Jul 2025 08:12
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20468

Actions (login required)

View Item View Item