RONI, LUTFI HADI (2012) ANALISIS STRATEGI KAMPANYE CUCI TANGAN PUBLIC RELATIONS RUMAH SAKIT GRAHA KEDOYA JAKARTA BARAT PERIODE 2011 - 2012. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Cover2.pdf Download (546kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (572kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (696kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (776kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (566kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (553kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Hal Daftar PUSTAKA2.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) |
Abstract
Komunikasi sangat erat kaitannya dengan pengelolaan kegiatan public relations, yang sekaligus menjadi ujung tombak perusahaan dalam penyampaian sebanyak mungkin pesan atau informasi mengenai kegiatan yang dilakukan. Penentuan strategi komunikasi yang terkait dengan pelaksanaan kampanye public relations adalah menjadi hal yang penting. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah strategi kampanye cuci tangan Rumah Sakit Grha Kedoya Periode 2011-2012. Strategi kampanye yang digunakan terdiri dari 10 tahapan menurut Anne Gregory, yang terdiri dari analisis masalah, penyusunan tujuan, identifikasi dan segmentasi kampanye, menentukan pesan, strategi, taktik, alokasi waktu, sumber daya, evaluasi, dan tinjauan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Narasumber dalam penelitian ini berjumlah empat orang yang terdiri dari tiga narasumber utama dan satu orang target sasaran. Penelitian ini menggunakan data primer berupa wawancara dan data sekunder yang berupa bahan-bahan tertulis, literatur penunjang yang sesuai dengan topik penelitian dan data-data resmi yang diperoleh dari Rumah Sakit Grha Kedoya Jakarta Barat. Analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, dan Threat). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kampanye cuci tangan Rumah Sakit Grha Kedoya sudah dapat dikatakan efektif, karena sudah dilaksanakan sesuai dengan tahapan-tahapan dalam strategi yaitu analisis masalah, penyusunan tujuan, identifikasi dan segmentasi kampanye, menentukan pesan, strategi, taktik, alokasi waktu, sumber daya, evaluasi, dan tinjauan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 001 |
Call Number: | SK/42/12/001 |
NIM/NIDN Creators: | 44206110057 |
Uncontrolled Keywords: | Analisis Strategi, Public Relation, RS. Graha Kedoya |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 27 Feb 2012 12:17 |
Last Modified: | 18 Jul 2025 08:12 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20468 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |