STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. KALIRAYA SARI DALAM MENGKOMUNIKASIKAN “STANDAR KERJA ISO 14001” PADA KARYAWAN

ANGGRAENI, VILA NOVI (2012) STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. KALIRAYA SARI DALAM MENGKOMUNIKASIKAN “STANDAR KERJA ISO 14001” PADA KARYAWAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
hal cover.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (32kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka dan lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)

Abstract

Peneliti membahas bagaimana strategi Public Relations PT Kaliraya Sari dalam mengkomunikasikan standar kerja Iso 14001 pada karyawandikarenakan kebijakan tersebut hanya formalitas sehingga para karyawan tidak memanfaatkan dengan baik. Dengan studi kasus ini peneliti mendapatkan gambaran sejauhmana strategi Public Relations perusahaan dalam mengkomunikasikan standar kerja Iso 14001 pada karyawan. Peneliti menggunakan beberapa teori untuk menunjang hasil penelitian yang telah dilakukan antara lain: teori komunikasi, teori komunikasi organisasi, Public Relations serta teori mengenai karyawan. Penelitian dilakukan dengan metode kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus, yang mana menggunakan 3 (tiga) narasumber yaitu Bpk. HW, Bpk HP, Bpk. GA dan juga beberapa karyawan. Peneliti mengambil narasumber ini berdasarkan tingkat tanggung jawab terbesar dalam mengkomunikasikan kebijakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan komunikasi tidak menggunakan strategi khusus, karena tujuan dari sosialisasi ini hanya untuk memperoleh sertifikat ISO. Dimana sertifikat ISO ini menjadi nilai plus perusahaan dalam menjalankan tender proyek. Kegiatan komunikasi berlangsung secara lisan dan tulisan dalam bentuk safety alert dan safety campaign. Setelah kegiatan komunikasi ini karyawan mengetahui namun tidak terlalu memanfaatkan dengan baik karena ISO dianggap sebagai formalitas (hanya dikerjakan saat audit internal dan eksternal). Peneliti mengambil kesimpulan bahwa komunikasi yang terjadi pada perusahaan Kaliraya Sari secara lisan dan tulisan, sehingga para karyawan tidak terlalu memanfaatkan kebijakan yang telah ditetapkan. Untuk itu diharapkan bisa membuat kegiatan komunikasi yang berkelanjutan dan diterapkan dengan baik.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 12 004
Call Number: SK/42/12/004
NIM/NIDN Creators: 44209110029
Uncontrolled Keywords: Strategi PR, Public Relation, PT.Kaliraya Sari
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 27 Feb 2012 12:40
Last Modified: 18 Jul 2025 08:01
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20465

Actions (login required)

View Item View Item