ANGGRAENI, VILA NOVI (2012) STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. KALIRAYA SARI DALAM MENGKOMUNIKASIKAN “STANDAR KERJA ISO 14001” PADA KARYAWAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
hal cover.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (32kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka dan lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
Abstract
Peneliti membahas bagaimana strategi Public Relations PT Kaliraya Sari dalam mengkomunikasikan standar kerja Iso 14001 pada karyawandikarenakan kebijakan tersebut hanya formalitas sehingga para karyawan tidak memanfaatkan dengan baik. Dengan studi kasus ini peneliti mendapatkan gambaran sejauhmana strategi Public Relations perusahaan dalam mengkomunikasikan standar kerja Iso 14001 pada karyawan. Peneliti menggunakan beberapa teori untuk menunjang hasil penelitian yang telah dilakukan antara lain: teori komunikasi, teori komunikasi organisasi, Public Relations serta teori mengenai karyawan. Penelitian dilakukan dengan metode kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus, yang mana menggunakan 3 (tiga) narasumber yaitu Bpk. HW, Bpk HP, Bpk. GA dan juga beberapa karyawan. Peneliti mengambil narasumber ini berdasarkan tingkat tanggung jawab terbesar dalam mengkomunikasikan kebijakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan komunikasi tidak menggunakan strategi khusus, karena tujuan dari sosialisasi ini hanya untuk memperoleh sertifikat ISO. Dimana sertifikat ISO ini menjadi nilai plus perusahaan dalam menjalankan tender proyek. Kegiatan komunikasi berlangsung secara lisan dan tulisan dalam bentuk safety alert dan safety campaign. Setelah kegiatan komunikasi ini karyawan mengetahui namun tidak terlalu memanfaatkan dengan baik karena ISO dianggap sebagai formalitas (hanya dikerjakan saat audit internal dan eksternal). Peneliti mengambil kesimpulan bahwa komunikasi yang terjadi pada perusahaan Kaliraya Sari secara lisan dan tulisan, sehingga para karyawan tidak terlalu memanfaatkan kebijakan yang telah ditetapkan. Untuk itu diharapkan bisa membuat kegiatan komunikasi yang berkelanjutan dan diterapkan dengan baik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 004 |
Call Number: | SK/42/12/004 |
NIM/NIDN Creators: | 44209110029 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi PR, Public Relation, PT.Kaliraya Sari |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 27 Feb 2012 12:40 |
Last Modified: | 18 Jul 2025 08:01 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20465 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |