PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP IKLAN SUSU NUTRILON VERSI LIFE IS AN ADVANTURE DI TELEVISI

KERENINA, EMELIA (2012) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP IKLAN SUSU NUTRILON VERSI LIFE IS AN ADVANTURE DI TELEVISI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
01 Hal. Cover.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (44kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)

Abstract

Iklan merupakan media yang paling banyak dipakai oleh pemasar dalam memperkenalkan produknya kepada konsumen. Iklan susu Nutrilon ini sangat menonjol ditinjau dari voice (suara) & pesan iklannya yang menggunakan bahasa Inggris. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap iklan susu Nutrilon versi “life is an adventure” di Televisi. Persepsi dipahami sebagai proses yang digunakan individu untuk mengelola dan menafsirkan kesan inderanya dalam rangka memberikan makna kepada lingkungannya.Persepsi berlangsung pada dua tahapan yaitu attension / Perhatian, dan interpretasi. Dalam hubungan dengan persepsi terhadap iklan maka elemen-elemen yang menjadi objek pada iklan yang akan diteliti. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner ke warga masyarakat RW.01 Kelurahan Tebet Timur Jakarta Selatan . Teknik rancangan sampling adalah teknik acak terlapis stratified random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada proses seleksi secara umum masyarakat memberi perhatian terhadap voice, music, words or seenwords, picture, color dan movement pada iklan susu Nutrilon versi “Life is an adventure” Pada proses interpretasi umumnya masyarakat memahami dan menilai positif iklan susu nutrilon versi “life is an adventure”.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 12/002
Call Number: SK/43/12/002
NIM/NIDN Creators: 44308120036
Uncontrolled Keywords: PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP IKLAN, SUSU NUTRILON VERSI LIFE IS AN ADVANTURE DI TELEVISI
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 07 Mar 2012 14:53
Last Modified: 25 Jun 2025 07:15
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20378

Actions (login required)

View Item View Item