SAFITRI, INDAH (2012) EFEKTIVITAS PROGRAM PUBLIC RELATIONS PADA KEGIATAN SOSIAL DONOR DARAH PT ASURANSI EKSPOR INDONESIA (PERSERO) DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN DI KANTOR PUSAT JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
cover.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (17kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (21kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (17kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (657kB) |
Abstract
PT Asuransi Ekspor Indonesia (persero) merupakan perusahaan BUMN bergerak dibidang asuransi, yang mana diatur dalam perundang-undangan menyebutkan bahwa setiap perseroan yang menjalankan kegiatan usahanya dibidang dan/atau berkaitan dengan sumber daya alam wajib melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan. HUT PT ASEI (persero) yang diselenggarakan pada tanggal 10 November 2010 menyelenggarakan program-program kegiatan sosial salah satunya kegiatan sosial donor darah. Dengan adanya perencanaan program kerja yang matang diharapkan humas PT ASEI dapat menciptakan citra yang positif bagi perusahaan. Adapun tujuan dari peneliti ingin mengetahui sejauhmana efektif atau tidak efektifnya program public relations pada kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan PT Asuransi Ekspor Indonesia (persero) dalam meningkatkan citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan tolak ukur efektivitas program public relations melalui kegiatan donor darah meliputi : audience coverage, audience response, communication impact dan prosess of influence. Tipe penelitian menggunakan deskriptif dan metode penelitian menggunakan penelitian kuantitatif melalui medote survey atau penyebaran kuesioner, kuesioner dibagikan kepada peserta donor darah. Jumlah populasi dari kegiatan donor darah ini 150 orang yang mendaftar dan 125 orang yang menjadi pendonor dengan sampel berjumlah 109 orang yang diperoleh menggunakan rumus slovin. Teknik penarikan sampel menggunakan teknik simple random sampling yaitu desain pemilihan sampel yang paling sederhana dan mudah, setiap elemen dalam populasi mempunyai kesempatan yang sama untuk dipilih. Hasil Penelitian yang didapat adalah program public relations pada kegiatan sosial donor darah yang diselengrakan PT Asuransi Ekspor Indonesia (persero) dalam meningkatkan citra perusahaan adalah sangat efektif. Lebih dari 50% responden atau peserta donor darah memberikan dukungan terhadap kegiatan donor darah ini, apalagi kegiatan seperti ini baik diadakan setiap tahun.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 019 |
Call Number: | SK/42/12/019 |
NIM/NIDN Creators: | 44209110045 |
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas Program Public Relations Pada Kegiatan Sosial Donor Darah PT. Asuransi Ekspor Indonesia |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 19 Mar 2012 12:54 |
Last Modified: | 18 Jul 2025 06:45 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20221 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |