STRATEGI PROMOSI PROGRAM INTERNASIONALISASI UNIVERSITAS INDONESIA DALAM MENCAPAI “WORLD CLASS UNIVERSITY” TAHUN 2010

MISDIARTI, MISDIARTI (2012) STRATEGI PROMOSI PROGRAM INTERNASIONALISASI UNIVERSITAS INDONESIA DALAM MENCAPAI “WORLD CLASS UNIVERSITY” TAHUN 2010. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. HAL COVER.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (28kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Dunia marketing memiliki tempat di berbagai kegiatan bisnis dan industri. Salah satunya adalah di bidang akademik. Praktek marketing dan promosi semakin berkembang dan mengikuti perkembangan jaman serta berusaha terus menerus untuk memuaskan pelanggannya. Pada bidang akademik, khususnya universitas, membuat semua pihak berlomba-lomba menjadi Universitas yang terbaik salah satunya memperebutkan gelar World Class University. World Class University dilakukan dengan melakukan perhitungan menggunakan QS Rating dan Webomatric. Dalam penelitian ini, akan dibahas mengenai program Internasionalisai Universitas Indonesia dalam meraih World Class University tahun 2010. Konsep dan teori yang dipakai dalam penelitian ini adalah teori ilmu komunikasi, teori mengenai strategi pemasaran, teori mengenai strategi promosi intitusi pendidikan oleh Philip Kotler, teori mengenai marketing mix dan bauran pemasaran, mengenai World Class University, Webomatric, dan QS. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah penjodohan pola. Data diperoleh secara mendalam (indepth) melalui wawancara dengan subyek penelitian yaitu Rizky Reymon S.Sos dari RenBang dan Bapak Prof. Dr I Ketut Surajaya, MA sebagai PLH Kepala Kantor Komunikasi, serta beberapa perwakilan Marketing Communication Universitas Indonesia. Universitas Indonesia menggunakan program internasionalisasi sebagai salah satu pilar pendukung untuk meraih World Class University. Dengan program internasionalisasi, Universitas Indonesia dapat menunjukan kualitas akademiknya kepada Internasional dan membuktikan bahwa Universitas Indonesia pantas dan layak tergabung dalam World Class University atau Universitas berkelas dunia.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 12 009
Call Number: SK/43/12/009
NIM/NIDN Creators: 44306110003
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Program Internasionalisasi, Universitas Indonesia, World Class University
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 26 Mar 2012 14:10
Last Modified: 25 Jun 2025 07:00
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20143

Actions (login required)

View Item View Item