PENGENDALIAN KUALITAS STATISTIK DENGAN MENGGUNAKAN DIAGRAM KONTROL PROPORSI P PADA PRODUKSI TEKSTIL PT. XYZ TAHUN 2010

WAHYUDI, AGUS (2011) PENGENDALIAN KUALITAS STATISTIK DENGAN MENGGUNAKAN DIAGRAM KONTROL PROPORSI P PADA PRODUKSI TEKSTIL PT. XYZ TAHUN 2010. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Cover.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf

Download (44kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] Text (BAB II)
04. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text (BAB III)
05. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text (BAB IV)
06. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (BAB V)
07.Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Text (BAB VI)
08. Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
09. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)

Abstract

Pengendalian Kualitas Statistik dengan menggunakan Diagram Kontrol Proporsi P Pada Produksi Tekstil PT. XYZ Tahun 2011. Jakarta: Teknik Industri, Fakultas Teknik Industri, Mercubuana Jakarta. Tuntutan konsumen akan kualitas barang yang dibelinya semakin tinggi dan kecenderungan ini akan diperkuat oleh tekanan persaingan di masa yang akan datang. Kontrol kualitas sangat diperlukan dalam memproduksi suatu barang untuk menjaga kestabilan mutu. PT. XYZ sangat memperhatikan kualitas produknya, terbukti setiap produksinya selalu dilakukan pemeriksaan dan pengawasan. Permasalahan dalam tugas akhir ini adalah sebagai berikut. (1) Bagaimanakah proses pengendalian kualitas produksi tekstil di PT. XYZ? (2) Faktor-faktor apa sajakah yang mempengaruhi proses pengendalian kualitas produksi tekstil di PT. XYZ? (3) Dengan menggunakan diagram kontrol P apakah proses produksi tekstil di PT. XYZ berada dalam kontrol? Adapun tujuan penulisan tugas akhir ini adalah (1) untuk mengetahui proses pengendalian kualitas produksi tekstil di PT. XYZ. (2) untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi proses pengendalian kualitas produksi tekstil di PT. XYZ. (3) untuk mengetahui proses pengendalian kualitas tekstil di PT. XYZ berada dalam kontrol atau tidak. Metode pengumpulan data dalam tugas akhir ini adalah dengan metode dokumentasi, metode literatur,dan metode wawancara. Metode analisis data yang digunakan adalah diagram control P sehingga dapat digunakan untuk mengendalikan produk cacat yang dihasilkan dalam suatu proses produksi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh tiga jenis ketidaksesuaian yaitu kotor, sobek atau bolong dan salah ukuran. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa jenis ketidaksesuaian yang paling banyak adalah kotor yaitu sebesar 0,050% dan proses produksi tidak terkendali secara statistik dengan nilai GT = 0,001051547. Saran yang penulis sampaikan adalah PT. XYZ masih perlu melakukan pengendalian kualitas dan pengawasan yang lebih ketat terhadap produk yang dihasilkan karena tingkat kecacatan masih tinggi. Perlu diadakannya pelatihan kerja, memperbaharui mesin-mesin yang sudah tua, dan hasil penelitian diharapkan akan dapat memberikan masukan bagi perusahaan sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan terutama yang berkaitan dengan upaya pencapaian kualitas produk yang terkendali secara statistik atau berada dalam kontrol.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/IND. 11 011
Call Number: STI/16/11/075
NIM/NIDN Creators: 41608110049
Uncontrolled Keywords: Statistik, Diagram Kontrol Proporsi P, Pengendalian Kualitas
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 750 Painting and Paintings/Seni Lukis dan Lukisan > 758 Other Subjects/Subjel Lainnya > 758.6 Industrial and Technical Subjects/Subjek Industri dan Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 31 Oct 2011 11:48
Last Modified: 18 Apr 2024 04:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19970

Actions (login required)

View Item View Item