CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT. WORLEY PARSONS INDONESIA MELALUI PROGRAM MaD (Make A Difference) PADA MASYARAKAT BENHIL RT.001/RW.07 & PKBM KARET TENGSIN PERIODE MARET 2010-APRIL 2011

WULANDARI, KIKI (2011) CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT. WORLEY PARSONS INDONESIA MELALUI PROGRAM MaD (Make A Difference) PADA MASYARAKAT BENHIL RT.001/RW.07 & PKBM KARET TENGSIN PERIODE MARET 2010-APRIL 2011. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. HAL COVER.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstraksi.pdf

Download (20kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Corporate social responsibility merupakan cara korporat mengatur proses usaha untuk memproduksi dampak positif pada masyarakat yang ada di sekitarnya. Selain itu, untuk menjalin hubungan baik dengan semua stakeholders baik internal maupun eksternal, salah satunya adalah komunitas lokal. Berdasarkan hal tersebut, PT. Worley Parsons Indonesia merancang suatu program bernama MaD (Make a Difference). Peneliti tertarik untuk mengetahui gambaran mengenai program tersebut dan juga alasan lainnya karena Worley Parsons merupakan satu-satunya yang melaksanakan program CSR diantara 10 perusahaan yang bergerak dibidang jasa konstruksi dan penyediaan alat untuk pengeboran lepas pantai. Teori yang dapat disesuaikan untuk menguraikan hasil penelitian yang diperoleh peneliti yaitu berdasarkan teori Kotler dan Lee untuk jenis dan bentuk CSR yang dilakukan oleh PT. Worley Parsons Indonesia dan dari pengarang buku CSR, Ismail Solihin yang mengungkap mengenai perencanaan, implementasi dan evaluasi program CSR, Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dengan metode studi kasus. Untuk teknik pengumpulan data, dilakukan melalui observasi, wawancara mendalam dan analisis dokumen, sebagai teknik keabsahan data, peneliti melakukan teknik triangulasi untuk membandingkan sumber data yang telah diperoleh peneliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program Corporate Social Responsibility Worley Parsons Indonesia yang berfokus pada pendidikan, kesehatan dan kebersihan memperoleh dampak positif bagi warga RT.001/RW 07 dan PKBM Karet Tengsin, walaupun dalam prakteknya terdapat hambatan dikarenakan program bersifat sukarela dan yang melaksanakan adalah internal staff, dan tidak adanya pendelegasian kerja ketika mereka mengundurkan diri dari perusahaan. Untuk program PKBM, peneliti menyarankan agar ada peralihan tugas bagi karyawan yang mengundurkan diri.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 11 124
Call Number: SK/42/11/142
NIM/NIDN Creators: 4420411-020
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR), PT. Worley Parsons, Program MAD, Make A Difference
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 07 Oct 2011 10:59
Last Modified: 17 Sep 2025 02:30
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19922

Actions (login required)

View Item View Item