PERAN EDITOR PROMOSI DALAM TAYANGAN F1 (FORMULA ONE) DI GLOBAL TV

KUSUMA, WAHYU PERMADI DAMAR (2011) PERAN EDITOR PROMOSI DALAM TAYANGAN F1 (FORMULA ONE) DI GLOBAL TV. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (30kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)

Abstract

Setiap stasiun televisi mempunyai program acara beragam , namun hampir semua stasiun televisi yang ada di tanah air memiliki program hiburan dan olah raga hal ini tidak terlepas dari semakin banyaknya program hiburan yang disajikan di stasiun televisi di indonesia , yang memiliki nilai informasi untuk diketahui oleh masyarakat dan sangat berguna untuk menambah pengetahuan dan informasi. Program tersebut bisa berupa olahraga , hiburan ataupun olah raga yang disuguhkan dalam program F1 ( Formula One ) yang menyajikan tentang seputar tentang balapan,yang bertujuan sebagai sebagai media hiburan di masyarakat luas. Tujuan Studi memaparkan ” Peran Editor Promosi Dalam Tayangan F1 ( Formula One ) Di Global TV ”. Suatu tayangan dapat dikatakan sukses tidak lepas dari peran seorang Video Editor yang Kreatif dalam paska produksi. Editor kreatif adalah individu yang bertanggung jawab untuk membuat dan mengeksekusi keputusan editing. Editor kreatif harus mengerti semua prinsip dari editing seperti halnya mengoperasikan peralatan video editing. Peneliti memilih editor promosi karena editor promosi harus punya kreatifitas dari editor- editor lain nya. Seperti editor promosi harus punya insting akan gambar yang akan diambil karena dengan seperti itu gambar yang di buat akan promosi program tersebut menjadi lebih menarik dan audience menjadi sangat menarik. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif, artinya metode pada studi ini hanya memaparkan situasi atau peristiwa, tidak mencari atau menjelaskan hubungan, tidak menguji, dan tidak membuat prediksi. Tetapi dengan mengumpulkan informasi dari wawancara dengan produser dan editor program olah raga F1 ( Formula One ) , secara rinci tentang peran editor dalam program F1 ( Formula One ), mulai dari penerimaan kaset, naskah dari produser, dubbing untuk narasi, preview gambar, penguasaan alat, hingga akhirnya menjadi suatu materi baru yang siap untuk ditayangkan di televisi. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa seorang video editor merupakan kekuatan terakhir sebelum siaran atau tayang. Dimana seorang editor bisa menjalankan peran nya secara teknis ( penguasaan alat ) ,Sebelum bekerja seorang editor biasanya menunggu naskah dari produser dan tidak menutup kemungkinan mereka berdiskusi agar tayangan berjalan lancar dan mendapat hasil baik

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 11 131
Call Number: SK/41/11/014
NIM/NIDN Creators: 44106010115
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 06 Apr 2011 09:28
Last Modified: 30 Jun 2025 01:53
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19734

Actions (login required)

View Item View Item