MAULANA, MAULANA (2011) STRATEGI PRODUKSI DALAM MENINGKATKAN MUTU TAYANGAN PROGRAM GEBYAR BCA DI INDOSIAR PERIODE TAHUN 2009. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
cover.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (18kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (19kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (18kB) |
Abstract
Semakin marakanya industri pertelevisian di Indonesia membuat pihak stasiun televisi saling bersaing untuk menghasilkan program-program yang diminati oleh masyarakat. Program tersebut bisa berupa berita, hiburan ataupun sebuah acara edutainment seperti halnya program acara Gebyar BCA, yang menyajikan sebuah acara penuh dengan hiburan namun tetap disisipkan unsur pendidikan, terutama dalam hal perbankan. Yang membuat program ini berbeda dengan program serupa lainnya, Gebyar BCA selain program yang pertama kali ada di televisi, menyajikan hiburan berupa nyanyian dan informasi seputar perbankan, ada juga hiburan lawakan segar yang tentu dengan penyampaian informasi perbankan. Didasari oleh latar belakang tersebut, penulis mencoba menganalisa Strategi produksi dalam meningkatkan mutu tayangan Gebyar BCA di Indosiar periode bulan .... Konsepkonsep yang dianlisa meliputi pendekatan kualitatif, dengan memeproleh data dari hasil wawancara mendalam dengan narasumber antara lain : Eksekutif Produser, Produser, dan Tim Kreatif. Dalam proses pembuatan acara Gebyar BCA melalui tahap-tahap perencanaan untuk mencapai hasil yang sempurna dan maksimal dalam setiap episodenya. Karena itulah dibutuhkan tim yang dapat bekerjasama dengan baik, sehingga dapat merancang suatu perencanaan dan juga strategi yang diperlukan untuk meningkatkan mutu tayangan program ini. Gebyar BCA merupakan tayangan yang sarat dengan hiburan dan informasi tentang dunia perbankan di Indonesia, untuk itulah diperlukan suatu strategi komunikasi yang terarah serta pendekatan-pendekatan dalam berhubungan dengan narasumber dalam memperoleh informasi yang tepat dan akurat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif melalui pendekatan kumulatif,dengan memperoleh data dari hasi wawancara mendalam dengan narasumber antara lain : produser dan excecutif produser. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis peroleh dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi yang digunakan oleh tim kreatif program Gebyar BCA dapat dibilang efektif, hal ini dapat dilihat dari kemampun mereka dalam melakukan kerjasama dengan pihak narasumber (dalam hal ini Bank BCA), serta kemampuan mereka dalam mengemas acara hiburan tersebut menjadi sangat menarik, sehingga dapat menghasilkan hubungan timbal balik antara keduanya berjalan hingga sembilan tahun belakangan ini.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/BRD. 11 091 |
Call Number: | SK/41/11/022 |
NIM/NIDN Creators: | 0410312-031 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 06 Apr 2011 10:06 |
Last Modified: | 19 Jul 2025 03:22 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19707 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |