WIDIASTUTI, HERNING (2011) PENGELOLAAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PUBLIC RELATIONS PT . RAJAWALI CITRA TELEVISI INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
01 Hal Cover.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf Download (34kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Corporate Social Responsibility (CSR) didefinisikan sebagai tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh perusahaan kepada pemangku kepentingan untuk berlaku etis, menimilkan dampak negatif dan memaksimalkan dampak positif yang mencakup aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan dalam rangka mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.Corporate Social Responsibility merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Public Relations suatu perusahaan dengan community. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus (Case Study) dengan tipe penelitian deskriptif dan pendeketan kualitatif. Untuk pengumpulan datanya adalah dengan cara wawancara mendalam (Indept Interview) yang bertujuan untuk memperoleh data dan fakta atas kegiatan Corporate Social Responsibility yang telah dilakukan. Penelitian ini mengambil empat narasumber yang berkompeten dari PT RCTI. Untuk analisa datanya menggunakan metode triangulasi untuk membandingkan hasil wawancara dan narasumber PT RCTI.Teori yang digunakan untuk penulis mengacu pada konsep langkah-langkah pengelolaan Program CSR yaitu: Fact Finding, Planning, Action and Communication dan Evaluation. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa program CSR yang dilakukan Public Relation PT RCTI pada masyarakat yang kurang mampu diwilayah 33 provinsi di indonesia terlaksana dengan baik. Semua aktivitas CSR RCTI PEDULIyang dilakukan PT RCTI pada periode 2011dari informasi yang didapat melalui hasil peneliti mulai dari nara sumber dari pihak stakeholder pemerintah maupun masyrakat setempat bisa dikatakan berhasil ini terbukti dengan adanya respon yang diberikan stakeholder yang sangat mendukung program kegiatan tersebut .
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 11 150 |
Call Number: | SK/42/11/132 |
NIM/NIDN Creators: | 44207010031 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 07 Sep 2011 12:16 |
Last Modified: | 15 Sep 2025 06:32 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19627 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |