TAMBUNAN, RIA SABRINA P. S. (2011) PROSES PENGELOLAAN EVENT “INDO LIVESTOCK 2010 EXPO & FORUM” PT NAPINDO MEDIA ASHАТАМА DALAМ МЕМРERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (454kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (766kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
PT. Napindo Media Ashatama sebagai salah satu perusahaan holding company dari perusahaan event organizer terkemuka dan penyelenggara konferensi di Indonesia yang bertanggung jawab untuk internetworks Indonesia Expo & Forum. Dalam dunia ini persaingan perusahaan event organizer semakin ketat. Indo Livestock 2010 Expo & Forum merupakan program eksternal, dimana selain ingin mengetahui pelaksanaan proses pengelolaan event juga ingin mengetahui kinerja Public Relations serta manfaat-manfaat yang didapat dengan proses pengelolaan event Public Relations ini. Konsep Penelitian yang digunakan mengacu pada konsep teori yang disampaikan oleh Scott, M. Cutlip dalam bukunya Effective Public Relations, yaitu yang terdiri dari 4 (empat) tahap proses kerja Public Relations diantaranya: Fact Finding/Research" (mencari fakta/riset), Planning and Programming" (Perencanaan dan Menyusun Program), Communication - Action (KomunikasiAksi), dan Evaluation (Evaluasi). Tipe Penelitian yang digunakan, bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode penelitian yang digunakan bersifat studi kasus. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah melalui in-depth interview dan studi kepustakaan/dokumentasi. Data yang telah di dapat dianalisa menggunakan teknik triangulasi yaitu pemeriksaan keabsahan data sebagai pembanding terhadap data tersebut. Hasil penelitian dari proses pengelolaan Event “Indo Livestock 2010 Expo & Forum" PT Napindo Media Ashatama Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan Di Jakarta, karena adanya pesaing perusahaan event organizer, maka Public Relations harus melakukan proses perencanaan yang tepat untuk mempertahankan loyalitas di mata publiknya, sekaligus membina hubungan baik dengan masyarakat. Peneliti menyimpulkan bahwa proses pengelolaan Event "Indo Livestock 2010 Expo & Forum" PT Napindo Media Ashatama Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan Di Jakarta telah berhasil karena berdasarkan hasil evaluasi dapat terlihat dari banyaknya yang berpartisipasi dalam event ini. Saran peneliti agar perusahaan melakukan event yang lebih menarik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 11 147 |
Call Number: | SK/42/11/131 |
NIM/NIDN Creators: | 44208110128 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 07 Sep 2011 11:58 |
Last Modified: | 15 Sep 2025 06:38 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19626 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |