RAHMAWATI, NUNUK (2011) EFEKTIVITAS INTRANET SEBAGAI PUSAT INFORMASI KARYAWAN PT. BAKRIE TELECOM Tbk YANG BERLOKASI DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal cover.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (19kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (22kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (418kB) |
Abstract
PT Bakrie Telecom, Tbk sebagai perusahaan operator telekomunikasi yang berbasis CDMA (Code Division Multiple Access) yang sedang berkembang di Indonesia, membutuhkan Public Relations yang mampu mengelola distribusi informasi karyawannya dengan baik melalui media internal perusahaannya. Dengan semakin bertambahnya jumlah karyawan, maka dibutuhkan wadah agar informasi yang tertuang dalam ”Btel Portal” yang mencakup Hot News, Branch News, Photo News, BTEL chat, HRIS online system, GA online, PR online, komunika online, BTEL Learning & Development, Enterprise Risk Management, Intip Esia, BTEL Rocks, Employee Blogs, BTEL Club, Info Corner, Profile Karyawan, Kebijakan-kebijakan atau Standard Operation Procedure (SOP) perusahaan. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui sejauhmana efektif kah intranet sebagai pusat informasi untuk karyawan PT. Bakrie Telecom, Tbk. Untuk mengukur efektivitas peneliti memakai 6(enam) kriteria yaitu penerima, isi pesan, ketepatan waktu, media, format kemasan, dan sumber karena menurut peneliti 6(enam) kriteria tersebut cukup mewakili indikator-indikator yang perlu diteliti dalam mengukur efektivitas sebuah media internal. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan metode survey, dimana dalam penelitian ini disebarkan lembar kuesioner yang harus diisi oleh responden. Hasil data tersebut akan dianalisis dengan menggunakan skala likert dan pengolahan data dengan menggunakan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas intranet sebagai pusat informasi karyawan PT. Bakrie Telecom, Tbk dinilai efektif dalam menjalankan fungsinya di perusahaan. Berdasarkan dari perhitungan hasil data kuesioner dari responden, didapatkan total skor sebesar 17.081 yaitu skala efektif dan dapat disimpulkan bahwa sikap responden adalah efektif terhadap fungsi BTEL Portal dalam memenuhi kebutuhan informasi karyawannya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 11 149 |
Call Number: | SK/42/11/127 |
NIM/NIDN Creators: | 44208110059 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 07 Sep 2011 11:09 |
Last Modified: | 15 Sep 2025 06:34 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19622 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |