ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM PEENGAMBILAN KEPUTUSAN MELAKUKAN GADAI PADA PT. BANK SYARIAH MEGA INDONESIA

YHUNATA, ISNI (2011) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM PEENGAMBILAN KEPUTUSAN MELAKUKAN GADAI PADA PT. BANK SYARIAH MEGA INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
01_COVER.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (39kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02_BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[img] Text (BAB II)
03_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text (BAB III)
04_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text (BAB IV)
05_Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text (BAB V)
06_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)

Abstract

Perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan produk gadai, dipengaruhi oleh faktor perilaku nasabah diantaranya adalah faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis. Dari uraian tersebut di atas maka judul penelitian ini adalah: Analisis perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan produk gadai pada PT. Bank Syariah Mega Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk:1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh perilaku konsumen yang terdiri dari faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis terhadap keputusan untuk melakukan gadai pada PT. Bank Syariah Mega Indonesia, 2) Untuk mengetahui diantara faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologi yang berpengaruh dominan terhadap keputusan nasabah untuk melakukan gadai pada PT. Bank Syariah Mega Indonesia. Dengan menggunakan analisis regresi linier berganda, uji hipotesis I (uji F), uji hipotesis II (Uji t) dan menggunakan sampel sebanyak 40 responden nasabah Gadai Syariah Mega didapatkan hasil sebagai berikut: Dari hasil analisis didapatkan bahwa variabel faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis secara simultan/bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan (bermakna) terhadap keputusan untuk melakukan gadai pada PT. Bank Syariah Mega Indonesia dan variabel psikologis mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan untuk melakukan gadai pada PT. Bank Syariah Mega Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 11 225
Call Number: SE/31/11/062
NIM/NIDN Creators: 43108120105
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 07 Apr 2011 11:38
Last Modified: 15 Nov 2025 06:45
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19599

Actions (login required)

View Item View Item