PERSEPSI KARYAWAN TERHADAP FUNGSI PUBLIC RELATIONS TVRI JAKARTA DALAM MENJAGA REPUTASI

SARI, VICKA YUNITA (2011) PERSEPSI KARYAWAN TERHADAP FUNGSI PUBLIC RELATIONS TVRI JAKARTA DALAM MENJAGA REPUTASI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstraksi.pdf

Download (74kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)

Abstract

Setiap organisasi atau perusahaan memiliki tujuan yang hendak di capai dengan tujuan yang telah diterapkan terlebih dahulu. Begitu pula persepsi karyawan di dalam suatu perusahaan pada fungsi PR di perusahaan. PR suatu perusahaan akan selalu menjaga agar persepsi masyarakat diluar perusahaan selalu baik, karena itu berkaitan dengan reputasi dan dengan karyawan. Karyawan adalah aspek penting dari suatu perusahaan, karena tanpa mereka maka perusahaan tidak akan berjalan dan tidak akan berhasi.Permasalahan yang akan di angkat dalam penelitian ini adalah: Sejauhmana persepsi karyawan terhadap fungsi public relations TVRI Jakarta dalam menjaga reputasi. Untuk tinjauan pustaka penyusun membahas pengertian komunikasi organisasi, fungsi PR, pengertian PR, maupun pengertian persepsi itu sendiri menggunakan teori huffman yang menyebutkan bahwa persepsi terdiri dari tiga tahap yaitu seleksi, organisasi, interpretasi dan pengertian reputasi maupun kegiatan internal PR. Dalam metode penelitian metode yang digunakan adalah survei, tipe penelitianya adalah penelitian deskritif dengan pendekatan kuantitatif. Dengan menggunakan sampel penelitian sebanyak 100 responden. Skala yang digunakan menggunakan skala likert dan rumus interval untuk mengakumulasi varibel. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari 100 responden, ternyata hasil yang diperoleh dari kuesioner 100 menunjukan bahwa mayoritas responden mempunyai persepsi yang positif dengan presentase 68%, persepsi yang positif artinya public relations TVRI Jakarta telah menjalankan fungsi- fungsinya dengan baik dan telah menciptakan suasana dan kondisi kerja yang kondusif.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 11 102
Call Number: SK/42/11/082
NIM/NIDN Creators: 44207010042
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 04 Aug 2011 10:36
Last Modified: 17 Sep 2025 06:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19509

Actions (login required)

View Item View Item