BASARIANTO, SONI AGUS (2011) APLIKASI SISTIM MONITORING PENGGUNAAN ALAT TULIS KANTOR PADA PT ABC BERBASIS WEB. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
cover.pdf Download (560kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
AbstraK.pdf Download (21kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (569kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (22kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (548kB) |
Abstract
Untuk dapat melaksanakan fungsi sebagai pendukung kegiatan bisnis dan operasional di PT.ABC, maka bagian umum (GS) menjalankan beberapa fungsi pekerjaan, satu diantaranya adalah mengelola dan mengawasi penggunaan alat tulis kantor. Dalam pelaksanaan pengawasan terhadap penggunaan alat tulis kantor ini bagian umum melibatkan staff divisi lain, yaitu para sekertaris. Mengenai hal keterlibatan sekertaris ini lebih disebabkan karena seluruh kebutuhan para staff untuk menunjang kegiatan bisnis dan operasionalnya di layani oleh sekretaris, salah satunya adalah melayani permintaan kebutuhan alat tulis kantor. Setiap sekretaris menangani 2 sampai 4 divisi. Monitoring atau pengawasan mengenai penggunaan alat tulis kantor sangat perlu dilakukan agar semua biaya yang sudah dikeluarkan dapat terkendali dengan baik dan dapat cepat dipertanggung jawabkan, tidak hanya sampai disitu, informasinya dapat digunakan untuk membuat perencanaan biaya dengan baik. . Berdasarkan pengamatan menunjukan bahwa pengawasan belum dapat dilakukan dengan optimal. Hal ini disebabkan karena informasi yang diperlukan tidak mudah didapat, meskipun bisa, informasinyapun sudah terlambat. Oleh karena itu untuk membantu meringankan tugas, mempercepat dan mempermudah pengelolaan penggunaan alat tulis kantor, dirancanglah suatu aplikasi sistim monitoring pemakaian alat tulis kantor(ATK). Metode penelitian yang digunakan adalah metode rekayasa perangkat lunak model Waterfall, Penelitian ini akan menghasilkan suatu aplikasi sistem informasi yang mudah, cepat dan akurat, sehingga dapat membantu bagian umum dalam mengelola dan mengawasi penggunaan alat tulis kantor dengan baik. Desain dan implementasi dibatasi pada salah satu modul proses, yaitu penyajian informasi penggunaan alat tulis kantor. Pada tahap akhir pengembangan perangkat lunak dilakukan evaluasi terhadap proses dan informasi yang dihasilkan perangkat lunak. Hal-hal apa yang telah dan belum dilakukan pada pengembangan perangkat lunak ini akan diulas pada bagian akhir skripsi ini. Kata kunci: Aplikasi Sistem Monitoringl Penggunaan Alat Tulis Kantor, Rekayasa Perangkat Lunak, PHP, MySQL
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/INFO. 11 139 |
Call Number: | SIK/15/11/064 |
NIM/NIDN Creators: | 41506110069 |
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi Sistem Monitorial Penggunaan Alat Tulis Kantor, Rekayasa Perangkat Lunak, PHP, MySQL |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 27 Apr 2011 11:33 |
Last Modified: | 04 Jul 2025 06:39 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19312 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |