AMINAH, SITI (2011) IMPLEMENTASI BALANCED SCORECARD PADA PERUSAHAAN UMUM JAMINAN KREDIT INDONESIA (PERUM JAMKRINDO). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (9kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (21kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (21kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
Abstract
Perusahaan umumnya menilai kinerjanya hanya dari segi keuangan. Pada kenyataannya menggunakan ukuran-ukuran keuangan saja tidak dapat menginformasikan kinerja perusahaan secara menyeluruh, maka diperlukan suatu pengukuran kinerja yang lebih komprehensif. Pengukuran kinerja yang komprehensif ini selain tetap menggunakan perspektif keuangan, juga menggunakan perspektif pelanggan, proses bisnis internal, dan pertumbuhan dan pembelajaran. Oleh karena itu penulis mencoba untuk menganalisis implementasi Balamce Scorecard pada Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo). Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa dari perspektif keuangan perusahaan menunjukkan hasil yang sangat baik. Dilihat dari tiga perspektif lainnya yaitu perspektif pelanggan, proses bisnis internal, dan pertumbuhan dan pembelajaran juga menunjukkan hasil yang sangat baik. Jadi melalui sistem pengukuran kinerja Balance Scorecard, perusahaan dapat mengetahui, menganalisa dan mengevaluasi kinerja dari berbagai perspektif lainnya, bukan hanya dari satu perspektif keuangan saja
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FE/AK. 11 169 |
Call Number: | SE/32/11/116 |
NIM/NIDN Creators: | 43209110109 |
Uncontrolled Keywords: | performance measurement, financial perspective, customer perspective, internal business processes, a |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 21 Apr 2011 10:54 |
Last Modified: | 16 Jun 2025 02:12 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19181 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |