MAULADIN, AKBAR (2011) EFEK KOGNITIF DAN AFEKTIF TAYANGAN REALITY SHOW BACKSTREET DI SCTV TERHADAP PELAJAR SMU YUPPENTEK 4 TANGERANG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
cover.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (10kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (22kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (7kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (77kB) |
Abstract
Seiring dengan perkembangan zaman, komunikasi berkembang kian pesat. Kebutuhan akan informasi dan hiburan kian terpenuhi dengan adanya media massa sebagai alat penyampaian pesan yang semakin beragam dan berkembang seperti surat kabar, radio, televisi, internet dan lain-lain. Banyaknya jumlah stasiun televisi saat ini, membuat program acaranya semakin hari semakin bervariasi dan masyarakat menjadi sasaran empuk bagi pengelola televisi. Diantara banyaknya acara yang disajikan oleh tayangan televisi tayangan hiburan reality show Backstreet, yang di tayangankan oleh SCTV setiap hari, dari hari senin sampai dengan jumat. Dan alasan saya memilih Backstreet, karena tayangan Backstreet sangan menarik ditonton oleh remaja SMU saat ini. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yaitu peneliti ingin mengetahui gambaran suatu hal, tidak menghubung-hubungkan variabel dan tidak hanya menggambarkan fenomena yang terjadi. Metode yang di gunakan adalah metode survey. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 92 responden dengan menggunakan purposive sampling. dan model laswell untuk melihat efek, baik efek kognitif dan afektif . pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah efek kognatif dan afektif tayangan reality show Backstreet terhadap pelajar SMU setelah menonton tayangan tersebut. Berdasarkan hasil penelitian ini pada efek kognitif sebesar 72 responden atau 81% memiliki pengetahuan tinggi. Pada efektif sebesar 55 responden atau 60% memberikan sikap yang positif terhadap tayangan Backstreet. dapat di tarik kesimpulan bahwa tayangan reality show Backstreet sangat di senangi oleh pelajar SMU Yuppentek 4 Tangerang. . Sarannya adalah dari tayangan Backstreet harus menyajikan ide-ide baru dan memperhatikan rating
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/BRD. 11 151 |
Call Number: | SK/41/11/059 |
NIM/NIDN Creators: | 4410401-112 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 03 May 2011 14:36 |
Last Modified: | 30 Jun 2025 01:11 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19095 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |