WAHYUNINDRA, IRFAN EKO (2011) IMPLEMENTASI LOGIKA FUZZY METODE MULTI ATTRIBUTE DECISION MAKING – TOPSIS UNTUK PENENTUAN PRIORITAS ANTRIAN PESANAN DENGAN FRAMEWORK.NET 3.5 DAN APLIKASI BERBASIS WEB STUDI KASUS PADA RESTORAN SOLARIA METROPOLITAN MALL BEKASI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER.pdf Download (494kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (30kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Tingkat pertumbuhan usaha kuliner seperti restoran, kafe dan bentukbentuk usaha penjualan makanan lainnya yang begitu pesat mendorong persaingan inovasi pelayanan untuk mendapatkan tingkat pelayanan yang cepat, tepat dan sistematis. Ketidakseimbangan jumlah pelayan dengan jumlah pembelian seringkali menimbulkan permasalahan antrian yang dapat berakibat fatal bagi usaha kuliner. Untuk mengatasai permasalahan antrian dalam proses pemesanan makanan, maka dikembangkan perangkat lunak berbasiskan web berdasarkan metode rekayasa perangkat lunak yang benar. Model pengembangan perangkat lunak yang digunakan dalam penelitian ini adalah model Rapid Application Development (RAD). Laporan tugas akhir ini akan menguraikan aktifitas-aktifitas dan produk-produk yang dihasilkan pada masing-masing tahap pengembangan serta membahas penerapan logika fuzzy sebagai logika pemrograman untuk menangani proses antrian pemesanan. Dengan metode observasi, penulis melakukan pengamatan pada beberapa restoran antara lain: restoran Solaria Metropolitan Mall Bekasi, restoran D’Cost Bekasi Square dan Es Teller 77 Bekasi Square untuk mengamati tingkat banyaknya rata-rata pemesanan per jam dan waktu pelayanan untuk per menu saji. Untuk contoh data yang digunakan menggunakan contoh data dari restoran Solaria Metropolitan Mall Bekasi . Dengan aplikasi ini, diharapkan dapat tercapai otomatisasi proses pemesanan dan penanganan antrian yang lebih efektif dan efisien serta dapat tercapai penekanan biaya produksi yang signifikan. Kata Kunci : Logika Fuzzy, Aplikasi Kuliner, Pemesanan, Rekaya perangkat lunak.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/INFO. 11 124 |
Call Number: | SIK/15/11/047 |
NIM/NIDN Creators: | 4150411-162 |
Uncontrolled Keywords: | Logika Fuzzy, Aplikasi Kuliner, Pemesanan, Rekaya perangkat lunak. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 07 Apr 2011 11:16 |
Last Modified: | 04 Jul 2025 07:04 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19001 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |