WIDODO, DEWANTORO (2011) DAMPAK FILM KARTUN NARUTO TERHADAP PERILAKU PADA ANAK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (59kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (70kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (733kB) |
Abstract
Sepanjang sejarah pertelevisian, keprihatinan utamanya adalah kemungkinan dampak tayangan di televisi, televisi dianggap sebagai salah satu budaya popular yang merupakan alat paling berpengaruh dalam membentuk sikap dan kepribadian masyarakat secara luas. Beragam tayangan kartun membuat pihak stasiun televisi berlomba-lomba menyajikan tayangan yang mampu menarik simpatik khususnya di kalangan anak-anak, hingga beberapa stasiun televisi menayangkannya pada malam hari. Film kartun Naruto merupakan salah satu tayangan kartun yang di tayangakan di GLOBAL TV, Film kartun Naruto ini memiliki audience yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Dampak Film Kartun Naruto Terhadap Perilaku Pada Anak SDN KEBON JERUK 12 PAGI JAKARTA BARAT. Dalam penelitian ini menggunakan formula Laswell, menggunakan cara sederhana untuk memahami bagaimana sebuah pesan dikelola. Model Laswell terkenal dengan model SMCRE yang merupakan tingkatan dari (S)source (sumber), (M)message (pesan), (C)channel (saluran), (R)receiver (penerima pesan), (E)effect (pengaruh yang ditimbulkan. Tipe penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data yaitu survey dan studi kepustakaan. Metode survey yang menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data pada penelitian ini. Populasi berjumlah 180 responden menjadi 90 responden. Hasil penelitian memperlihatkan dampak kognitif film kartun Naruto (sedang) dengan jumlah 55 anak (61.1%) mengetahui jadwal film kartun Naruto, selain itu dampak afektif film kartun Naruto (tinggi) dengan jumlah 66 anak (73.3%). Secara keseluruhan hasil yang diperoleh dalam penelitian ini, Dampak Film Kartun Naruto Terhadap Perilaku Pada Anak SDN KEBON JERUK 12 PAGI JAKARTA BARAT dapat disimpulkan 49 anak (54.4%) adalah (tinggi)
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/BRD. 11 160 |
Call Number: | SK/41/11/082 |
NIM/NIDN Creators: | 44107010127 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 05 Aug 2011 14:51 |
Last Modified: | 28 Jun 2025 06:06 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18904 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |