ATMADIBRATA, SEPTIAN (2011) MOTIVASI KHALAYAK DALAM MENONTON TAYANGAN PIALA AFF 2010. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
01. Hal Cover.pdf Download (387kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (11kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (20kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (5kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
Abstract
Media televisi telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Ketika kita mengiginkan informasi kita dapat menonton siaran berita di televisi, saat kita ingin memperoleh hiburan maka televisi selalau dapat menyajikan tayangan – tayangan hiburan yang menarik. Itu merupakan suatu kebutuhan khalayak sendiri membutuhkan suatu informasi yang bisa dipenuhi kebutuhannya. Dalam penelitian ini, teori dan konsep yang digunakan adalah teori uses and gratification. Teori ini mempertimbangkan apa yang dilakukan orang pada media, yaitu menggunakan media untuk pemuas kebutuhannya. Motivasi merupakan suatu dorongan bagi individu untuk melakukan sesuatu. Dimana dalam menggunakan suatu media karena adanya suatu dorongan akan informasi, identitas pribadi, interaksi sosial, dan hiburan. Tipe penelitian yang digunakan bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, metode survey yang menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpulan datanya. Populasi warga di Perumahan Kunciran Indah yang totalnya 465 orang. Dengan menggunakan rumus Taro Yamane, diambil 82 respondennya sebagai sampel. Penelitian ini menunjukan bahwa Motivasi Khalayak Dalam menonton tayangan Piala AFF 2010 yang didasarkan atas empat dimensi yaitu Informasi, Identitas pribadi, Interaksi sosial, dan Hiburan menunjukan hasil 4,23. Angka tersebut apabila dikaitkan dengan interpretasi skor likert maka “Motivasi Khalayak Dalam Menonton Tayangan Piala AFF 2010” adalah Tinggi. Dan dimensi informasi merupakan faktor yang paling dominan pada khalayak dalam menonton tayangan Piala AFF 2010.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/BRD. 11 113 |
Call Number: | SK/41/11/085 |
NIM/NIDN Creators: | 44105010198 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 05 Aug 2011 15:14 |
Last Modified: | 02 Jul 2025 06:19 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18901 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |