PERSEPSI KHALAYAK TERHADAP TAYANGAN CINTA JUGA KUYA DI SCTV PERIODE NOVEMBER-DESEMBER 2010 (SURVEY TERHADAP IBU RUMAH TANGGA DI RW 04 KARANG MULYATANGERANG)

HARISWAN, SENDHY (2011) PERSEPSI KHALAYAK TERHADAP TAYANGAN CINTA JUGA KUYA DI SCTV PERIODE NOVEMBER-DESEMBER 2010 (SURVEY TERHADAP IBU RUMAH TANGGA DI RW 04 KARANG MULYATANGERANG). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
01. Hal Cover.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. Abstraksi.pdf

Download (7kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)

Abstract

Persepsi adalah proses menerima, menyeleksi, mengorganisasikan, mengartikan, menguji, dan memberikan reaksi kepada rangsangan panca indera atau data. Peneliti memilih untuk meneliti program reality show “Cinta Juga Kuya” yang ditayangkan SCTV karena, program ini memang mengandung muatan positif, karena menampilkan seorang anak yang sangat percaya diri dengan kemampuan sulap. Lalu peneliti memilih responden ibu-ibu RW 04 karena berdasarkan hasil Pra Survei adalah penonton (pemirsa) ibu-ibu RW 04 tayangan “Cinta Juga Kuya” di SCTV. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi khalayak terhadap tayangan”Cinta Juga Kuya” di SCTV.Menurut jalaluddin Rakhmat, persepsi ditentukan oleh beberapa faktor yang berasal dari stimulus, yaitu: perhatian (attention), penafsiran (interpretation) dan pengetahuan (kognitif). Sifat penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Populasi khalayak yang dipilih dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili atau bertempat tinggal di wilayah lingkungan Rw 004 Karang Mulya-Tangerang, berdasarkan data dari Kelurahan setempat, para ibu rumah tangga di, yakni 160. Sedangkan yang menjadi sampel para ibu rumah tangga di Rw 004 Karang Mulya-Tangerang yakni, 80 responden. Adapun pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan cara menyebarkan kuisioner kepada para responden. Responden didapatkan dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diperoleh kesimpulan, bahwa persepsi program reality show “Cinta Juga Kuya” terhadap ibu-ibu Rw 004 Karang Mulya-Tangerang sangat positif, dalam arti bahwa tayangan tersebut dianggap sangat positif oleh responden dari segi gaya penampilan host, bintang tamu, theme song, content (isi), trik sulap yang digunakan, dan gaya bahasa yang digunakan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 11 149
Call Number: SK/41/11/108
NIM/NIDN Creators: 44105010010
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 10 Aug 2011 15:07
Last Modified: 30 Jun 2025 01:14
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18878

Actions (login required)

View Item View Item