TINGKAT KEPUASAN KHALAYAK TERHADAP TAYANGAN “MARIO TEGUH GOLDEN WAYS” DI METRO TV

FAJRIYAH, LIZA (2011) TINGKAT KEPUASAN KHALAYAK TERHADAP TAYANGAN “MARIO TEGUH GOLDEN WAYS” DI METRO TV. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1 Hal Cover.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2 Abstrak.pdf

Download (115kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Salah satu tayangan yang disajikan oleh stasiun tv adalah program talkshow yang menampilkan satu atau beberapa narasumber untuk membahas suatu masalah. Dan topiknya telah ditentukan sehingga dapat memberikan rasa kepuasan tersendiri bagi para khalayaknya, terutama jika tayangan yang disajikan mempunyai kualitas yang baik. Tayangan tersebut disajikan oleh “Mario Teguh Golden Ways”. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah uses and gratification. Teori ini memandang pengguna media mempunyai kesempatan untuk menentukan pilihan-pilihan media sumber beritanya. Dalam hal ini, pengguna media berperan aktif dalam kegiatan komunikasi untuk memenuhi kepuasannya. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasinya adalah warga Perumahan Poris Indah yang berjumlah 767 warga. Dan teknik yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Jumlah sampel yang digunakan adalah 77 warga menggunakan pendapat Suharsimi Arikunto. Data yang didapat diolah menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan tingkat kepuasan khalayak terhadap tayangan “Mario Teguh Golden Ways” di Metro TV dari dimensi pengalihan atau hiburan dalam klasifikasi Cukup Memuaskan, dari dimensi hubungan personal dalam tingkatan Cukup Memuaskan, dari dimensi Identitas Sosial dalam tingkatan Cukup Memuaskan, dari dimensi Pengawasan/informasi dalam tingkatan Cukup Memuaskan, dari dimensi kegunaan/manfaat dalam tingkatan Cukup Memuaskan, dari dimensi kehendak dalam tingkatan Kurang Memuaskan, dari dimensi seleksi dalam tingkatan Cukup Memuaskan,dari dimensi tidak terpengaruh hingga terpengaruh dalam tingkatan Kurang Memuaskan. Dengan demikian terlepas dari kekurangan yang ada, tayangan “Mario Teguh Golden Ways” sudah memberikan yang terbaik untuk pemenuhan kebutuhan dan mewujudkan kepuasan khalayak

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 11 139
Call Number: SK/41/11/118
NIM/NIDN Creators: 44107010055
Uncontrolled Keywords: Tingkat Kepuasan Khalayak
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 15 Aug 2011 15:02
Last Modified: 30 Jun 2025 01:34
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18857

Actions (login required)

View Item View Item