PERSEPSI ANAK - ANAK TERHADAP TAYANGAN KUASA AJAIB DI TRANS 7

OKTANANDA, WANDA NAKA (2011) PERSEPSI ANAK - ANAK TERHADAP TAYANGAN KUASA AJAIB DI TRANS 7. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
01 Hal Cover.pdf

Download (672kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (19kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[img]
Preview
Text (BAB IV)
06 BAB IV.pdf

Download (174kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
07 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Hal Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Media penyiaran terutama televisi dianggap sebagai media yang memiliki potensi sangat besar bagi kehidupan masyarakat mengingat coraknya yang menggabungkan kekuatan pandang dan dengar, sementara masyarakat menerima siaran sangat luas dengan latar belakang yang beragam. Hal itu disebabkan oleh kekuatan televisi itu sendiri sebagai media komunikasi dan informasi, merupakan salah satu bagian dari sistem kehidupan yang besar, sehingga mampu menciptakan daya rangsang yang sangat tinggi didalam mempengaruhi sikap, tingkah laku dan pola berpikir masyarakat, dimana akhirnya menyebabkan banyak sekali perubahan yang terjadi di dalam masyarakat dan televisi membujuk kita mengkonsumsi lebih banyak dan lebih banyak lagi, sehingga dapat menjadi candu. Dari sekian banyak orang yang mengkonsumsi televisi terdapat anak – anak yang ikut terkontaminasi tayangan televisi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Persepsi anak – anak Terhadap Tayangan Kuas Ajaib di Trans 7 dan tujuan penelitian ini untuk mengetahui Persepsi anak–anak Terhadap Tayangan Kuas Ajaib di Trans 7, konsep yang dipakai dalam kerangka pemikiran yaitu : Komunikasi Massa, Pengertian Komunikasi Massa, Karakteristik Komunikasi Massa, Proses Komunikasi Massa, Televisi Sebagai Media Massa, Pengertian Televisi, Karakteristik Televisi, Program Feature And Documenter, Persepsi, Faktor – faktor penyebab persepsi, Pengertian Khalayak. Tipe penelitian deskriptif dengan metode survey menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpulan data pada penelitian ini. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data primernya dengan penyebaran kuisioner sekunder dengan data–data. Populasi sebanyak 82 di kelas 5 dan 6 Siswa – siswi SDN Karawaci Baru 6, dengan menggunakan rumus Totally Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Siswa – siswi kelas 5 dan 6 SDN Karawaci Baru 6 Tangerang memiliki persepsi yang positif terhadap tayangan Kuas Ajaib ditrans 7.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 11 056
Call Number: SK/41/11/164
NIM/NIDN Creators: 44105010002
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 08 Sep 2011 16:38
Last Modified: 22 Jul 2025 02:51
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18803

Actions (login required)

View Item View Item