Strategi Personal Selling Produk Jasa (Pameran IT) PT. Indocitra Mandiri Perdana Periode Januari-juni 2010 (Studi kasus Strategi Personal Selling PT. Indocitra Mandiri Perdana)

Soffyah, Siti (2011) Strategi Personal Selling Produk Jasa (Pameran IT) PT. Indocitra Mandiri Perdana Periode Januari-juni 2010 (Studi kasus Strategi Personal Selling PT. Indocitra Mandiri Perdana). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (49kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Hal daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi informasi yang semakin berkembang pada saat ini. PT. Indocitra Mandiri Perdana yang merupakan perusahaan jasa event organizer, mencoba menawarkan jasa produk pameran IT. Produk ini adalah jasa mempresentasikan atau mengenalkan produk software dan hardware komputer terbaru. Oleh karena itu, pentingnya personal selling sebagai unsur utama dalam komunikasi pemasaran langsung, membuat peneliti memilih objek penelitian strategi personal selling produk pameran IT PT. Indocitra Mandiri Perdana untuk menjelaskan bahwa strategi personal selling pada penjelasan mengenai produk akan lebih jelas kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi personal selling pada produk pameran IT PT. Indocitra Mandiri Perdana. Dalam penelitian ini, strategi personal selling yang digunakan mengacu pada pemikiran Gerald L. Manning dan Barry L. Reece. Tahapan strategi personal selling seperti: Strategi hubungan (relationship strategy), Strategi produk (product strategy), Strategi pelanggan (customer strategy), Strategi presentasi (presentation strategy), dan strategi Kemitraan (partnering). Tipe yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Teknik penggumpulan data dengan wawancara mendalam terhadap narasumber yaitu bapak Deddy Ramland selaku Direktur utama dan bapak Enrico Ronald Hamzah selaku Manager Marketing PT. Indocitra Mandiri Perdana. Hasil penelitian yang diperoleh adalah bahwa dalam pelaksanaan strategi personal selling pada produk pameran IT ini, PT. Indocitra Mandiri Perdana melakukan tahap-tahap personal selling dari tahap membangun hubungan, mengenalkan produk, memprospek pelanggan, melakukan presentasi dan menjalin kemitraan dengan pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 11 014
Call Number: SK/43/11/050
NIM/NIDN Creators: 44305120011
Uncontrolled Keywords: Personal Selling, Produk Jasa, Pameran IT, PT. Indocitra Mandiri Perdana
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 338 Production, Industrial Economics/Produksi, Ekonomi Industri > 338.4 Secondary Industries and Services/Industri dan Jasa Sekunder
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 10 Oct 2011 12:22
Last Modified: 11 Jan 2025 06:46
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18505

Actions (login required)

View Item View Item