KURNIAWATI, HARDINI (2011) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP TARUNG DANGDUT DI MNC TV. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. HAL COVER.pdf Download (288kB) | Preview |
|
![]() |
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (704kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (44kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. HAL DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Komunikasi begitu sangat penting didalam kehidupan manusia, tidak ada yang tidak memerlukan komunikasi, dimana seseorang akan dapat menyampaikan isi hati, sikap, persaan, pikiran, ide, gagasan maupun informasi kepada orang lain secara timbal balik. Bukan merupakan hal yang baru bahwa salah satu fungsi media massa adalah menghibur khalayaknya dan acara Tarung Dangdut adalah tayangan variety musik yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pemirsanya yang haus akan hiburan dan mendapat tanggapan positif, sehingga acara ini cocok dan layak bagi pemirsanya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi masyarakat Daerah Koroncong Al Hidayah RW. 07 Pamijahan, Bogor. Persepsi adalah pengalaman tentang objek, peristiwa, atau hubunganhubungan yang diperoleh dengan menyampaikan informasi dan menafsirkan pesan. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan metode yang digunakan adalah metode survei. Sampel yang diambil untuk penelitian ini sebanyak 91 orang responden. Sedangkan teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Dari hasil yang diperoleh dari penelitian ini, bahwa sebanyak 39 % responden memiliki persepsi positif terhadap tayangan Tarung Dangdut di MNC TV, tingkat persepsi netral diperoleh sebanyak 52 % responden, sedangkan responden yang memiliki persepsi negatif 0 % responden. Ini menunjukan bahwa banyak responden yang menyukai Tayangan Tarung Dangdut walaupun nilai akumulasi lebih tinggi persepsi netral berarti banyak responden yang suka menonton dan menganggap tayangan Tarung Dangdut mendidik dan menghibur. Mer
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/BRD. 11 008 |
Call Number: | SK/41/11/208 |
NIM/NIDN Creators: | 44107010122 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 03 Nov 2011 10:39 |
Last Modified: | 23 Jul 2025 02:21 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18500 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |