OKTAVIANI, ERA (2011) AKTIFITAS MARKETING PUBLIC RELATIONS ( MPR ) DALAM MENGKOMUNIKASIKAN BRAND IDENTITY SUMITOMO PIPE OLEH PT. PARADISE PERKASA JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (502kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (95kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (68kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (132kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (439kB) |
Abstract
Saat ini Aktifitas Marketing Public Relations (MPR) dalam setiap perusahaan penting keberadaannya. Dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh suatu organisasi baik profit maupun non profit memerlukan adanya Aktifitas (MPR), yang bermanfaat dalam membantu majunya perusahaan. Aktifitas (MPR) sangat dibutuhkan oleh setiap perusahaan, seperti halnya pada PT. Paradise Perkasa. Penelitian ini mempunyai rumusan masalah yaitu bagaimana aktifitas Marketing Public Relations (MPR) dalam mengkomunikasikan brand identity SUMITOMO Pipe oleh PT. PARADISE PERKASA jakarta dihadapan khalayak umum (Public Eksternal) atau para (Customer) pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dan mengetahui bagaimana aktifitas Marketing Public Relations (MPR) dalam mengkomunikasikan brand identity SUMITOMO Pipe oleh PT. PARADISE PERKASA jakarta. Teori atau konsep yang digunakan dalam penelitian ini antara lain teori mengenai aktifitas marketing public relations (MPR), marketing public relations (MPR), dan brand identity. Tools atau alat yang digunakan oleh marketing public relations (MPR) PT. PARADISE PERKASA yaitu melalui TEORI PENCILS. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif studi kasus, melalui tehnik wawancara mendalam dengan empat narasumber atau key informan yaitu manager marketing public relations beserta salah satu stafnya, satu orang dari media yaitu dari majalah geoenergi dan seorang narasumber lagi berasal dari pelanggan yaitu PT Rekayasa Industri. Teknik analisa data dilakukan secara triangulasi, yaitu teknik pemeriksaan keabsahan data yang memanfaatkan sesuatu yang lain diluar data itu untuk keperluan pengecekan atau sebagai pembanding terhadap data tersebut. Dari hasil penelitian secara keseluruhan,“Aktifitas Marketing Public Relations(MPR) dalam mengkomunikasikan brand identity Sumitomo pipe” kepada pelanggan atau customernya dalam hal ini adalah PT Rekayasa Industri sebagai salah satu customernya yang sudah dijalankan dengan menggunakan alat (tools) PENCILS, namun sebagai saran dari penulis tools PENCILS yang digunakan harus lebih dioptimalkan dimasa yang akan datang agar produk sumitomo memiliki brand identity yang kuat dan juga mendapatkan kepercayaan dari customernya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 11 163 |
Call Number: | SK/42/11/168 |
NIM/NIDN Creators: | 44208120008 |
Uncontrolled Keywords: | Aktifitas Marketing Public Relations ( MPR ) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 12 Dec 2011 17:59 |
Last Modified: | 15 Sep 2025 03:25 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18315 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |