IMPLEMENTASI STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MENSOSIALISASIKAN BUDAYA PERUSAHAAN KEPADA KARYAWAN BANK BTN CABANG JAKARTA HARMONI

ERNAWATI, ERNAWATI (2011) IMPLEMENTASI STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MENSOSIALISASIKAN BUDAYA PERUSAHAAN KEPADA KARYAWAN BANK BTN CABANG JAKARTA HARMONI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (612kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)

Abstract

Strategi public relations merupakan suatu proses yang memungkinkan setiap organisasi Perusahaan, asosiasi, lembaga non-profit dan pemerintah mengenal peluang dan ancaman jangka panjang mereka, memobilisasi seluruh asset untuk menangkap peluang dan menghadapi tantangan, serta menerapkan satu strategi pelaksanaan yang berhasil. Implementasi strategi Public Relations yang dilaksanakan berdasarkan pada program-program yang dicanangkan oleh Public Relations, sehingga tujuan Perusahaan dapat tercapai. Salah satu perusahaan yang menggunakan strategi Public Relations adalah PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk yang merupakan salah satu Bank BUMN yang fokus bisnisnya pada pelayanan dalam pembiayaan Perumahaan. Skripsi ini Membahas tentang Implementasi Strategi Public Relations dalam mensosialisasikan Budaya Perusahaan pada karyawan Bank BTN Cab. Jkt Harmoni.Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Implementasi Strategi Public Relations Bank BTN dalam Mensosialisasikan Budaya Perusahaan kepada Karyawan Bank BTN. Konsep penelitian yang digunakan mengacu kepada konsep strategi public relations menurut Ronal D. Smith, yakni Nine Steps of strategic Public Relations yang terdiri dari analisa situasi, analisa organisasi, analisa public, menemukan sasaran dan tujuan, meliputi formulasi aksi dan respon strategi, menggunakan komunikasi efektif, pemilihan taktik, implementasi rencana strategis, evaluasi perencanaan strategis. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan melalui wawancara mendalam depth interview dengan Departemen Head of Corporate Secretary Division, hal ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang strategi sosialisasi Budaya Perusahaan di Bank BTN. Hasil penelitian yang didapat adalah bahwa Bank BTN dalam melaksanakan implementasi sosialisasinya menggandeng Human Capital Division dengan membentuk suatu kelompok budaya kerja yang terdiri dari beberapa agent yang berperan dan bertanggung jawab terhadap pelaksanaan dan keberhasilan implementasi sosialisasi budaya perusahaan di cabangnya masing-masing.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 11 175
Call Number: SK/42/11/175
NIM/NIDN Creators: 44208120106
Uncontrolled Keywords: Implementasi Strategi Public Relation dalam Mensosialisasikan Budaya
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Jan 2012 16:00
Last Modified: 15 Sep 2025 02:39
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18292

Actions (login required)

View Item View Item