ERNAWATI, ERNAWATI (2011) IMPLEMENTASI STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MENSOSIALISASIKAN BUDAYA PERUSAHAAN KEPADA KARYAWAN BANK BTN CABANG JAKARTA HARMONI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (612kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (105kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
Abstract
Strategi public relations merupakan suatu proses yang memungkinkan setiap organisasi Perusahaan, asosiasi, lembaga non-profit dan pemerintah mengenal peluang dan ancaman jangka panjang mereka, memobilisasi seluruh asset untuk menangkap peluang dan menghadapi tantangan, serta menerapkan satu strategi pelaksanaan yang berhasil. Implementasi strategi Public Relations yang dilaksanakan berdasarkan pada program-program yang dicanangkan oleh Public Relations, sehingga tujuan Perusahaan dapat tercapai. Salah satu perusahaan yang menggunakan strategi Public Relations adalah PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk yang merupakan salah satu Bank BUMN yang fokus bisnisnya pada pelayanan dalam pembiayaan Perumahaan. Skripsi ini Membahas tentang Implementasi Strategi Public Relations dalam mensosialisasikan Budaya Perusahaan pada karyawan Bank BTN Cab. Jkt Harmoni.Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Implementasi Strategi Public Relations Bank BTN dalam Mensosialisasikan Budaya Perusahaan kepada Karyawan Bank BTN. Konsep penelitian yang digunakan mengacu kepada konsep strategi public relations menurut Ronal D. Smith, yakni Nine Steps of strategic Public Relations yang terdiri dari analisa situasi, analisa organisasi, analisa public, menemukan sasaran dan tujuan, meliputi formulasi aksi dan respon strategi, menggunakan komunikasi efektif, pemilihan taktik, implementasi rencana strategis, evaluasi perencanaan strategis. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan melalui wawancara mendalam depth interview dengan Departemen Head of Corporate Secretary Division, hal ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang strategi sosialisasi Budaya Perusahaan di Bank BTN. Hasil penelitian yang didapat adalah bahwa Bank BTN dalam melaksanakan implementasi sosialisasinya menggandeng Human Capital Division dengan membentuk suatu kelompok budaya kerja yang terdiri dari beberapa agent yang berperan dan bertanggung jawab terhadap pelaksanaan dan keberhasilan implementasi sosialisasi budaya perusahaan di cabangnya masing-masing.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 11 175 |
Call Number: | SK/42/11/175 |
NIM/NIDN Creators: | 44208120106 |
Uncontrolled Keywords: | Implementasi Strategi Public Relation dalam Mensosialisasikan Budaya |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 09 Jan 2012 16:00 |
Last Modified: | 15 Sep 2025 02:39 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18292 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |