SISTEM ADMINISTRASI PELAYANAN SERVICE DAN PENJUALAN SPAREPART MOTOR PADA BENGKEL TAWAKAL

APRIANDI, AGUNG (2011) SISTEM ADMINISTRASI PELAYANAN SERVICE DAN PENJUALAN SPAREPART MOTOR PADA BENGKEL TAWAKAL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
halcover.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI.pdf

Download (37kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)

Abstract

BENGKEL TAWAKAL adalah sebuah jasa pelayanan yang bergerak dalam bidang pelayanan service dan penjualan sparepart atau suku cadang motor yang berlokasi di jalan Fajar baru rt 005/007 no.125 cengkareng timur jakarta barat. Pada BENGKEL TAWAKAL tersebut, penulis melakukan analisa mengenai sistem pelayanan service. Dimana sistem yang berjalan pada bengkel tersebut masih dilakukan secara manual.oleh karna itu, masih sering terjadi kesalahan dalam proses pengolahan data. salah satu diantaranya kesulitan mendapatkan laporan pendapatan atau keuntungan dari usaha jasa pelayanan tersebut. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka dibutuhkan sebuah sistem administrasi yang terkomputerisasi. Dan untuk menyusun tugas akhir ini penulis mengambil judul “SISTEM ADMINISTRASI PELAYANAN SERVICE DAN PENJUALAN SPAREPART MOTOR PADA BENGKEL TAWAKAL”. Penulis mengimplementasikannya dengan menggunakan bahasa pemrograman VB.NET dan Microsoft Access sebagai databasenya. Penulis berharap dengan adanya sistem administrasi pelayanan service yang terkomputerisasi, dapat membantu BENGKEL TAWAKAL dalam mengatasi masalah yang sering terjadi. Kata Kunci : Sistem Administrasi, Service, Penjualan, Sparepart.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 11 012
Call Number: SIK/18/11/082
NIM/NIDN Creators: 41806010040
Uncontrolled Keywords: Sistem Administrasi, Service, Penjualan, Sparepart
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 04 Oct 2011 11:32
Last Modified: 28 Jun 2025 04:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18249

Actions (login required)

View Item View Item