SETYOKO, CHOLIS (2012) MENGURANGI REJECT MIDSOLE AIRMAX TORCH DEPARTEMENT POLYURETHANE PADA PT.PRATAMA ABADI INDUSTRI DENGAN MENGGUNAKAN METODE FAILURE MODE EFFECT ANALYSIS (FMEA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (29kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (663kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (631kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (512kB) |
|
![]() |
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
9. DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) |
Abstract
Dunia industri khususnya industri manufaktur diperlukan adanya alat bantu yang menunjang pekerjaan untuk mempermudah dan menghemat biaya oleh karena itu penelitian-penelitian untuk menciptakan alat bantu kerja perlu di tingkatkan yang akan berpengaruh pada biaya terutama biaya pada produk yang di hasilkan. Penelitian dengan berbagai masalah yang ada di perusahaan secara teknis terlebih dahulu dilakukan penetapan atribut-atribut kebutuhan yang menjadi ukuran tingkat kepuasan dari pengguna (konsumen).Metode Failure Mode Effect Analysis (FMEA) dirasakan cukup efektif di aplikasikan untuk penelitian ini,FMEA(Failure Mode Effect Analysis) adalah suatu metode yang terstruktur,teratur dan lengkap untuk mengenali (identifikasi),dan mendokumentasikan potensial masalah dan kelemahan-kelemahannya mulai saat rancangan (design) atau aplikasi sedemikian hingga perubahan-perubahan dapat dibuat atau tindakan perbaikan lain dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya kegagalan (masalah). Peningkatan produktifitas dengan cara mengurangi reject (Air Bag Tertutup) dapat dilakukan dengan melakukan perbaikan pada pin Air Bag pada mold yang posisinya tidak sesuai dengan lobang yang terdapat pada Air Bag sebagai pengunci agar tidak berubah posisinya pada saat pouring.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/IND. 12 085 |
Call Number: | STI/16/12/085 |
NIM/NIDN Creators: | 41906110013 |
Uncontrolled Keywords: | Failure Mode Effect Analysis (FMEA), SPC, Pareto Diagram |
Divisions: | Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Produk |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 24 Sep 2012 17:35 |
Last Modified: | 03 Jul 2025 01:03 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/17878 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |