RATMAN, BAYU TRI (2012) PERANCANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PERUSAHAAN MULTILEVEL MARKETING KOMPAK BERKARAKTER VISUAL JEPANG, CHINA & KOREA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01-HAL COVER.pdf Download (495kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02-ABSTRAK.pdf Download (16kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
03-BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (14kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
04-BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
05-BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (685kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
06-BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
07-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (890kB) |
|
![]() |
Text (BAB VI)
08-BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (15kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09-DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (21kB) |
Abstract
Perdangan barang dan jasa erat kaitannya dengan apa yang ditawarkan suatu barang atau jasa dan bagaimana cara memasarkan produk atau jasa tersebut. Ada beberapa cara produsen memasarkan produknya agar sampai kepada konsumen, yaitu dengan cara menjual produknya secara tidak langsung, di jual bebas dipasaran atau menjualnya langsung melalui konsumen ke konsumen. Menjual produk tidak langsung yaitu produsen menjual produknya melalui pasar terbuka, dimana pendistribusian barang diperluas dari yang besar sampai yang kecil agar konsumen mudah mendapatkan barang yang ditawarkan. Sedangkan cara produsen menjual secara langsung yaitu produsen menjual ataupun produknya langsung kepada konsumen dan tidak ada pendistribusian barang melainkan mengandalkan konsumen ke konsumen, dan biasanya diterapkan dengan cara sistem multi level marketing. Yaitu apabila anggota yang tergabung dapat menjual produknya dan bisa mengajak seseorang untuk bergabung maka akan mendapat bonus khusus. Perusahaan multilevel marketing selaku produsen atau distributor produk memasarkan beberapa produknya lebih menekankan dengan mengandalkan angota yang tergabung di dalamnya. Dalam memasarkan produk dan memperkenalkan bisnis Multilevel Marketing kepada orang lain tentunya memerlukan beberapa media informasi yang saat ini digunakan adalah dalam bentuk media cetak yaitu c\katalog produk, majalah, brosur, website dan video kesaksian. Akan tetapi saat ini PT KOMPAK dalam penyampaian informasi (promosi) baru dilakukan dengan pembuatan website, video, dan media cetak seperti brosur leaflet, katalog dan sebagainya. Penyampaian informasi melalui multimedia interaktif informasi dikemas menjadi satu vi kesatuan yang informatif, menarik dan akan lebih mudah dipahami target audien karena merupakan penggabungan antara audio, video dan gambar. Kekurangan tersebut diatas menuntut adanya inovasi dalam bentuk media informasi yang dilakukan untuk menyediakan bahan promosi/informasi yang lebih baik dan lebih efektif dan juga efisien dengan menggunakan aplikasi multimedia interaktif. Kecanggihan teknologi multimedia yang dapat menggabungkan beberapa elemen multimedia seperti teks, audio, gambar, dan video dapat dimanfaatkan untuk membuat sebuah aplikasi yang interaktif dalam penyampaian informasi yang lebih menarik dan ekspresif. Contohnya adalah sangat berbeda sekali apabila membaca sebuah kalimat dengan melihat langsung sebuah video yang berisikan kalimat tadi, tentunya lebih interaktif dan menarik. Selain itu tentunya elemen multimedia dapat dibuat dalam satu bentuk wadah informasi sehingga menghasilkan banyak informasi yang dibuat secara sederhana maupun lebih kompleks.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FTPD/DES. 12 007 |
Call Number: | STSP/19/12/007 |
NIM/NIDN Creators: | 41905120004 |
Uncontrolled Keywords: | Multimedia Interaktif, Perusahaan, Muli Level Msrketing |
Divisions: | Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Produk |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 19 Mar 2012 12:49 |
Last Modified: | 09 Jul 2025 07:08 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/17800 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |