PERANCANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PERUSAHAAN MULTILEVEL MARKETING KOMPAK BERKARAKTER VISUAL JEPANG, CHINA & KOREA

RATMAN, BAYU TRI (2012) PERANCANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PERUSAHAAN MULTILEVEL MARKETING KOMPAK BERKARAKTER VISUAL JEPANG, CHINA & KOREA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01-HAL COVER.pdf

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02-ABSTRAK.pdf

Download (16kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03-BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[img] Text (BAB II)
04-BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text (BAB III)
05-BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB)
[img] Text (BAB IV)
06-BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[img] Text (BAB V)
07-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (890kB)
[img] Text (BAB VI)
08-BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
09-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)

Abstract

Perdangan barang dan jasa erat kaitannya dengan apa yang ditawarkan suatu barang atau jasa dan bagaimana cara memasarkan produk atau jasa tersebut. Ada beberapa cara produsen memasarkan produknya agar sampai kepada konsumen, yaitu dengan cara menjual produknya secara tidak langsung, di jual bebas dipasaran atau menjualnya langsung melalui konsumen ke konsumen. Menjual produk tidak langsung yaitu produsen menjual produknya melalui pasar terbuka, dimana pendistribusian barang diperluas dari yang besar sampai yang kecil agar konsumen mudah mendapatkan barang yang ditawarkan. Sedangkan cara produsen menjual secara langsung yaitu produsen menjual ataupun produknya langsung kepada konsumen dan tidak ada pendistribusian barang melainkan mengandalkan konsumen ke konsumen, dan biasanya diterapkan dengan cara sistem multi level marketing. Yaitu apabila anggota yang tergabung dapat menjual produknya dan bisa mengajak seseorang untuk bergabung maka akan mendapat bonus khusus. Perusahaan multilevel marketing selaku produsen atau distributor produk memasarkan beberapa produknya lebih menekankan dengan mengandalkan angota yang tergabung di dalamnya. Dalam memasarkan produk dan memperkenalkan bisnis Multilevel Marketing kepada orang lain tentunya memerlukan beberapa media informasi yang saat ini digunakan adalah dalam bentuk media cetak yaitu c\katalog produk, majalah, brosur, website dan video kesaksian. Akan tetapi saat ini PT KOMPAK dalam penyampaian informasi (promosi) baru dilakukan dengan pembuatan website, video, dan media cetak seperti brosur leaflet, katalog dan sebagainya. Penyampaian informasi melalui multimedia interaktif informasi dikemas menjadi satu vi kesatuan yang informatif, menarik dan akan lebih mudah dipahami target audien karena merupakan penggabungan antara audio, video dan gambar. Kekurangan tersebut diatas menuntut adanya inovasi dalam bentuk media informasi yang dilakukan untuk menyediakan bahan promosi/informasi yang lebih baik dan lebih efektif dan juga efisien dengan menggunakan aplikasi multimedia interaktif. Kecanggihan teknologi multimedia yang dapat menggabungkan beberapa elemen multimedia seperti teks, audio, gambar, dan video dapat dimanfaatkan untuk membuat sebuah aplikasi yang interaktif dalam penyampaian informasi yang lebih menarik dan ekspresif. Contohnya adalah sangat berbeda sekali apabila membaca sebuah kalimat dengan melihat langsung sebuah video yang berisikan kalimat tadi, tentunya lebih interaktif dan menarik. Selain itu tentunya elemen multimedia dapat dibuat dalam satu bentuk wadah informasi sehingga menghasilkan banyak informasi yang dibuat secara sederhana maupun lebih kompleks.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FTPD/DES. 12 007
Call Number: STSP/19/12/007
NIM/NIDN Creators: 41905120004
Uncontrolled Keywords: Multimedia Interaktif, Perusahaan, Muli Level Msrketing
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Produk
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 19 Mar 2012 12:49
Last Modified: 09 Jul 2025 07:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/17800

Actions (login required)

View Item View Item