PENGARUH GAYA KOMUNIKASI PIMPINAN TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN DI BURGER KING SUPERMALL KARAWACI TANGERANG

SYAIDAH, IMAS AULIA (2013) PENGARUH GAYA KOMUNIKASI PIMPINAN TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN DI BURGER KING SUPERMALL KARAWACI TANGERANG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Isi_cover_592691774542.pdf

Download (943kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Isi_abstract_855619733405.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Isi1262593216751.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text (BAB II)
Isi2931061328649.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Text (BAB III)
Isi3236151736385.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text (BAB IV)
Isi4322758102990.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text (BAB V)
Isi5361249173068.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Isi_pustaka963065311291.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)

Abstract

Permasalahan yang akan diteliti dalam penelitian ini Bagaimana Pengaruh Gaya Komunikasi Pimpinan Terhadap Motivasi Kerja Karyawan di Burger King Supermall Karawaci Tangerang. Teori yang digunakan adalah Teori Komunikasi S. Sendjaja Djuarsa (Gaya Komunikasi Pimpinan) dan Teori Motivasi dari Herzberg. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel yang diambil adalah karyawan Burger King Supermall Karawaci Tangerang sebanyak 40 orang. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang dijawab oleh responden kemudian diberi skor berdasarkan skala likert. Skor tersebut dimasukkan kedalam lembaran koding (cooding sheet). Hasil uji analisis menunjukkan terdapat Pengaruh yang positif dan signifikan antara Gaya Komunikasi Pimpinan Terhadap Motivasi Kerja Karyawan artinya semakin baik komunikasi antara pimpinan dengan karyawan maka motivasi kerja karyawan Burger King Supermall Karawaci Tangerang akan bertambah. Dari ke-6 gaya komunikasi pimpinan, The Equalitarian Style memiliki kontribusi tertinggi yaitu sebesar 713. Sedangkan kontribusi terendah pada The Dynamic Style yaitu sebesar 130. Nilai Pengaruh yang diperoleh dari kedua variable kontribusinya sebesar 6,2%. Motivasi kerja karyawan di Burger King Supermall Karawaci Tangerang ini masih dapat ditingkatkan apabila terjadi setiap peningkatan pada terjadinya komunikasi pimpinan terhadap karyawan dimana besarnya nilai yang diperoleh pada setiap adanya peningkatan komunikasi pimpinan terhadap motivasi kerja karyawan ditunjukkan dengan persamaan regresi artinya ada Hubungan Pengaruh Antara Gaya Komunikasi Pimpinan Terhadap Motivasi Kerja Karyawan di Burger King Supermall Karawaci Tangerang.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 13 146
Call Number: SK/42/13/146
NIM/NIDN Creators: 44209010069
Uncontrolled Keywords: engaruh, Gaya Komuikasi, Pimpinan, Motivasi Kerja, Karyawan, Burger King, Supermall, Karawaci, Tange
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 28 Oct 2013 13:28
Last Modified: 26 Jun 2025 01:17
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/17261

Actions (login required)

View Item View Item