IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DI PT. MORA QUATRO MULTIMEDIA CABANG BSD TANGERANG PASCA SPIN OFF SKRIPSI

ROJAK, ARIE SYLVIANA (2013) IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DI PT. MORA QUATRO MULTIMEDIA CABANG BSD TANGERANG PASCA SPIN OFF SKRIPSI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1.HAL COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2.ABSTRAKSI.pdf

Download (26kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Suatu organisasi didalamnya harus bisa menciptakan iklim komunikasi organisasi yang positif. Iklim komunikasi organisasi yang positif akan menyebabkan tujuan organisasi dapat cepat tercapai sesuai dengan yang diharapkan oleh para anggotanya serta cenderung akan meningkatkan dan mendukung komitmen pada organisasi. Sebaliknya iklim komunikasi organisasi yang negatif dapat menghambat pencapaian tujuan organisasi yang mengakibatkan organisasi berjalan menuju keujung tanduk kehancurannya. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui iklim komunikasi organisasi di PT. Mora Quatro Multimedia cabang BSD Tangerang pasca spin off. Teori yang digunakan adalah teori iklim komunikasi organisasi yang diungkapkan oleh Redding, yaitu supportiveness (dukungan), participative decision making (partisipasi pembuatan keputusan), trust, confident, credibility (kepercayaan, percaya diri dan kredibilitas), openness and Condor (keterbukaan dan keterusterangan), high Performance Goal (perhatian atas tujuan prestasi yang tinggi). Penelitian ini menggunakan metode survey lengkap (sensus) dengan pendekatan kuantitatif dan tipe penelitian yang bersifat deskriptif. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah total sampling dengan jumlah sampel 60 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan menggunakan teknik analisis data statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklim komunikasi organisasi di PT Mora Quatro Multimedia cabang BSD Tangerang pasca spin off mempunyai sikap negatif. Berdasarkan data item kuesioner dari responden total skor sebesar 3885 dan terletak diantara Q1 dan Q2. Saran dari peneliti yaitu agar manajemen perusahaan untuk memperbaiki sistem organisasinya, hal ini dibuktikan dari hasil penelitian yang mayoritas responden menjawab ragu-ragu atas pernyataan yang terkait manajemen perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR.13 199
Call Number: SK/42/13/199
NIM/NIDN Creators: 44211110046
Uncontrolled Keywords: IKLIM, KOMUNIKASI ORGANISASI, PT. MORA QUATRO MULTIMEDIA, CABANG BSD TANGERANG, PASCA, SPIN OFF SKRI
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 25 Oct 2013 12:23
Last Modified: 25 Jun 2025 07:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/17246

Actions (login required)

View Item View Item