KOLI, THERESA DAVIA OLIVIA (2013) IKLIM KOMUNIKASI DALAM MENDUKUNG PRODUKTIVITAS KARYAWAN FUNGSI MARKETING SUPPORT DI DIREKTORAT KOMERSIAL PT PERTAMINA TRANS KONTINENTAL (Studi Kasus Iklim Komunikasi di Direktorat Komersial PT Pertamina Trans Kontinental). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. Hal Cover.pdf Download (625kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAKSI.pdf Download (19kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
03. Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
04. Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (54kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
05. Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
06. Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
07. Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (18kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
Abstract
Dukungan yang kurang dirasakan bagi karyawan terutama karyawan tidap tetap atau outsourching membuat semangat kerja menurun, partisipasi karyawan dalam membuat keputusan tidak semua dilibatkan melainkan hanya karyawan tetap saja yang dilibatkan sementara keputusan harus mengalir dari atasan, kepercayaan diberikan oleh orang-orang yang dekat dengan pimpinan, keterbukaan dan keterusterangan kurang dirasakan dimana pimpinan memiliki wewenang jabatan yang membuat mereka kurang terbuka kepada bawahan dan bawahan terutama karyawan outsourching merasakan sungkan untuk memberikan saran maupun kritik kepada pimpinan, tingkat loyalitas karyawan yang berbeda-beda terutama untuk karyawan outsourching yang diakibatkan oleh status mereka yang tidak jelas dan tidak masuk dalam struktur organisasi membuat mereka merasa sungkan untuk loyal terhadap perusahan. Iklim komunikasi dalam organisasi saling berkaitan karena secara tidak langsung iklim komunikasi memiliki peran bagaimana cara hidup orang-orang di dalam sebuah organisasi : kepada siapa orang-orang berbicara, siapa saja yang disukai, bagaimana perasaan masing-masing orang, bagaimana kegiatan kerja berlangsung dan bagaimana perkembangan orang-orang di dalam organisasi. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dan metode peneltian studi kasus melalui pendekatan kualitatif. Informan yang digunakan sebanyak 5 (lima) orang. Teknik pengumpulan data yaitu data primer dengan menggunakan wawancara mendalam terstruktur sementara data sekunder yaitu dokumentasi dan studi pustaka. Kesimpulan penelitian ini adalah adanya perbedaan perlakuan dan peraturan bagi karyawan tetap dan karyawan outsourching membuat komunikasi internal menjadi terganggu sehingga iklim komunikasi yang terbentuk berpengaruh terhadap produktivitas mereka. Oleh karena itu komunikasi internal perlu ditingkatkan untuk membangun budaya kekeluargaan dan membentuk iklim komunikasi yang efektif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 13 083 |
Call Number: | SK/42/13/083 |
NIM/NIDN Creators: | 44210110041 |
Uncontrolled Keywords: | IKLIM KOMUNIKASI DALAM MENDUKUNG PRODUKTIVITAS KARYAWAN FUNGSI MARKETING SUPPORT DI DIREKTORAT KOM |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 18 Apr 2013 14:10 |
Last Modified: | 26 Jun 2025 01:24 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/16041 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |