KAMPANYE ANTI KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK OLEH POLWAN POLDA METRO JAYA PERIODE 2012

SATU, ELVRIDA BUDIARTY (2013) KAMPANYE ANTI KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK OLEH POLWAN POLDA METRO JAYA PERIODE 2012. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
HAL COVER.pdf

Download (608kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (16kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
HAL DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Periode 2012 merupakan bentuk kegiatan rutin atau berkala yang dilakukan oleh Kepolsian Republik Indonesia, termasuk Polda Metro Jaya. Kegiatan ini dilaksanakan secara sinergi dengan menggabungkan beberapa anggota Polwan, Unit PPA dan Binmas. Dengan tujuan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat tentang dampak kekerasan terhadap perempuan dan anak serta memberikan solusinya apabila menjadi korban kekerasan, kampanye ini diselenggarakan pada bulan November 2012. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengambarkan bagaimana keberhasilan kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak yang dilaksanakan oleh Polwan Polda Metro Jaya Periode 2012. Kampanye pada dasarnya adalah serangkaian kegiatan yang terorganisasi dengan tujuan untuk mencapai dampak tertentu terhadap sebagian besar khalayak sasaran secara berkelanjutan dalam periode waktu tertentu. Konsep evaluasi kampanye menjadi poin penting untuk menjelaskan membahas penelitian ini. Terlebih lagi konsep evaluasi proses dimana yang diukur adalah efek dan hasil langsung kampanye, yaitu apa dan berapa banyak yang sudah tercapai. Dengan menggunakan metode evaluasi proses , peneliti menggambarkan pelaksanaan kampanye dan bagaimana keberhasilan kegiatan ini. Untuk mendapatkan hasil tersebut peneliti menyebarkan 80 kuisoner yang mewakili keseluruhan partisipan kampanye untuk menemukan jawaban atas rumusan masalah yang dibuat. Khalayak sasaran yang merupakan masyarakat yang sangat sederhana dengan pemukiman yang juga sangat sederhana yaitu dengan luas tiap-tiap rumah hanya 3 x 4 m, memberikan respon yang baik terhadap kegiatan ini. Dari hasil analisa terhadap beragam jawaban yang dipilih oleh responden, diketahui bahwa kampanye yang telah terlaksanakan sangat berhasil dengan total skor mencapai 6049. Keberhasilan kampanye ini diukur dari beberapa aspek, mulai dari timbulnya pengetahuan partisipan kampanye mengenai tema kegiatan kampanye yang baik, pesan yang disampaikan ditangkap dengan baik ,kredibilitas pelaku kampanye juga dilihat baik dari banyaknya responden yang memberikan pendapat bahwa anggota kepolisian menyampaikan pesannya dengan baik, kejelasan dan ketepatan penggunaan saluran atau media kampanye juga dinilai baik ,serta respon baik dari khalayak terhadap kegiatan kampanye yang dilaksanakan pun baik.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 13 071
Call Number: SK/42/13/071
NIM/NIDN Creators: 44209010017
Uncontrolled Keywords: KAMPANYE ANTI KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK OLEH POLWAN POLDA METRO JAYA PERIODE 2012
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 21 Mar 2013 15:40
Last Modified: 26 Jun 2025 01:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/15826

Actions (login required)

View Item View Item