SATU, ELVRIDA BUDIARTY (2013) KAMPANYE ANTI KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK OLEH POLWAN POLDA METRO JAYA PERIODE 2012. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
HAL COVER.pdf Download (608kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (16kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
HAL DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Periode 2012 merupakan bentuk kegiatan rutin atau berkala yang dilakukan oleh Kepolsian Republik Indonesia, termasuk Polda Metro Jaya. Kegiatan ini dilaksanakan secara sinergi dengan menggabungkan beberapa anggota Polwan, Unit PPA dan Binmas. Dengan tujuan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat tentang dampak kekerasan terhadap perempuan dan anak serta memberikan solusinya apabila menjadi korban kekerasan, kampanye ini diselenggarakan pada bulan November 2012. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengambarkan bagaimana keberhasilan kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak yang dilaksanakan oleh Polwan Polda Metro Jaya Periode 2012. Kampanye pada dasarnya adalah serangkaian kegiatan yang terorganisasi dengan tujuan untuk mencapai dampak tertentu terhadap sebagian besar khalayak sasaran secara berkelanjutan dalam periode waktu tertentu. Konsep evaluasi kampanye menjadi poin penting untuk menjelaskan membahas penelitian ini. Terlebih lagi konsep evaluasi proses dimana yang diukur adalah efek dan hasil langsung kampanye, yaitu apa dan berapa banyak yang sudah tercapai. Dengan menggunakan metode evaluasi proses , peneliti menggambarkan pelaksanaan kampanye dan bagaimana keberhasilan kegiatan ini. Untuk mendapatkan hasil tersebut peneliti menyebarkan 80 kuisoner yang mewakili keseluruhan partisipan kampanye untuk menemukan jawaban atas rumusan masalah yang dibuat. Khalayak sasaran yang merupakan masyarakat yang sangat sederhana dengan pemukiman yang juga sangat sederhana yaitu dengan luas tiap-tiap rumah hanya 3 x 4 m, memberikan respon yang baik terhadap kegiatan ini. Dari hasil analisa terhadap beragam jawaban yang dipilih oleh responden, diketahui bahwa kampanye yang telah terlaksanakan sangat berhasil dengan total skor mencapai 6049. Keberhasilan kampanye ini diukur dari beberapa aspek, mulai dari timbulnya pengetahuan partisipan kampanye mengenai tema kegiatan kampanye yang baik, pesan yang disampaikan ditangkap dengan baik ,kredibilitas pelaku kampanye juga dilihat baik dari banyaknya responden yang memberikan pendapat bahwa anggota kepolisian menyampaikan pesannya dengan baik, kejelasan dan ketepatan penggunaan saluran atau media kampanye juga dinilai baik ,serta respon baik dari khalayak terhadap kegiatan kampanye yang dilaksanakan pun baik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 13 071 |
Call Number: | SK/42/13/071 |
NIM/NIDN Creators: | 44209010017 |
Uncontrolled Keywords: | KAMPANYE ANTI KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK OLEH POLWAN POLDA METRO JAYA PERIODE 2012 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 21 Mar 2013 15:40 |
Last Modified: | 26 Jun 2025 01:41 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/15826 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |