RS, MERCY LONA DARWATY (2013) PERENCANAAN KAMPANYE BANGGA BAYAR PAJAK (STUDI KASUS PADA DIREKTORAT PENYULUHAN, PELAYANAN DAN HUBUNGAN MASYARAKAT DIREKTORAT JENDERAL PAJAK). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Isi_cover_706815097306.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Isi_abstract_398453849677.pdf Download (59kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
Isi1245082489257.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
Isi2563851842207.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
Isi3548598451993.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
Isi4545515394067.pdf Restricted to Registered users only Download (504kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
Isi5303030557649.pdf Restricted to Registered users only Download (73kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Isi_pustaka954615945304.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Direktorat Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat unit Eselon Dua pada Direktorat Jenderal pajak di bawah Kementerian Keuangan yang memiliki tugas khusus untuk selalu bersentuhan dengan Wajib Pajak, menjalin komunikasi yang intensif dan terus menerus untuk meningkatkan sadar dan bangga bayar pajak. Tugas pokok Direktorat P2Humas adalah merumuskan serta melaksanakan kebijakan dan standarisasi teknis di bidang penyuluhan, pelayanan dan hubungan masyarakat. Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi organisasi menjelaskan pengiriman dan penerimaan informasi dalam dari organisasi pemerintah kepada publiknya. Humas Pemerintah merupakan bagian manajemen dalam tubuh struktural organisasi yang ada di lembaga pemerintahan yang memiliki tugas pokok dan kewenangan yang diatur dalam perundang-undangan. Kampanye merupakan tindakan atau kegiatan berkomunikasi terencana untuk mencapai tujuan tertentu sesuai yang diinginkan oleh pelaku kampanye atau komunikator dan berupaya mempengaruhi khalayak sasarannya. Perencanaan kampanye humas merupakan hal yang sangat penting dalam kegiatan kampanye. Fokus penelitian tentang perencanaan kampanye bangga bayar pajak dilakukan Direktorat P2Humas mulai dari analisa, tujuan, khalayak sasaran, pesan, strategi, taktik, skala waktu, sumber, evaluasi dan peninjauan. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Dalam penelitian ini didapatkan tentang proses perencanaan kampanye bangga bayar pajak dilakukan Direktorat P2Humas untuk memberi pengetahuan, membentuk sikap dan perasaan bangga bayar pajak sehingga masyarakat melakukan bayar pajak dengan bangga yang berujung pada meningkatnya penerimaan pajak yang pada akhirnya diolah menjadi penerimaan APBN dan akan digunakan dalam rangka melindungi segenap bangsa Indonesia, memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan cita-cita luhur bangsa Indonesia.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 13 053 |
Call Number: | SK/42/13/053 |
NIM/NIDN Creators: | 44208120097 |
Uncontrolled Keywords: | PERENCANAAN KAMPANYE BANGGA BAYAR PAJAK (STUDI KASUS PADA DIREKTORAT PENYULUHAN, PELAYANAN DAN HUBUNGAN MASYARAKAT DIREKTORAT JENDERAL PAJAK) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 20 Mar 2013 10:37 |
Last Modified: | 26 Jun 2025 02:27 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/15805 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |