MANAJEMEN EVENT PROGRAM FORZA GT3 INDONESIAN CHAMPIONSHIP PT. FORZA MANAGEMENT DALAM MEMBENTUK IMAGE SEBAGAI PROMOTOR BALAP MOBIL INTERNASIONAL DI INDONESIA TAHUN 2012

UTAMI, LULUK SRI (2013) MANAJEMEN EVENT PROGRAM FORZA GT3 INDONESIAN CHAMPIONSHIP PT. FORZA MANAGEMENT DALAM MEMBENTUK IMAGE SEBAGAI PROMOTOR BALAP MOBIL INTERNASIONAL DI INDONESIA TAHUN 2012. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Isi_cover_788126624849.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Isi_abstract_699148974349.pdf

Download (20kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Isi1315175049012.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text (BAB II)
Isi2141316494259.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text (BAB III)
Isi3716369009411.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Text (BAB IV)
Isi4612312007765.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[img] Text (BAB V)
Isi5376088056668.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Isi_pustaka591493833848.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Manajemen Event merupakan kegiatan Public Relations didalam melaksanakan suatu program baik dalam organisasi maupun perusahaan. Dalam hal ini Event perusahaan adalah insudtri baru yang berkembang dengan cepat. Karena dengan adanya sebuah Event, perusahaan dapat mengkomunikasikan maksud dan tujuan kepada pihak internal maupun eksternal perusahaan. karena dengan keberhasilan suatu Event maka hasil yang di inginkan dapat tercapai. Konsep kerangka acuan yang peneliti gunakan adalah dengan teori Scott M. Cutlip dan Allen H Center yang telah dijelaskan pada sub bab sebelumnya bahwa perencanaan tahapan program Public Relations terdapat 4 tahapan yang terdiri dari Mendefinsikan Problem atau Peluang (Fact Finding) dengan mengumpulkan data berupa kesukaan tentang balap mobil, Perencanaan dan Pemograman (Planning) yang berpedoman kepada kalender event Forza GT3, Tindakan dan Komunikasi (Controlling) yang melihat dari tahapan manjemen event seperti Pra Event, Event dan Pasca Event dan Evaluasi (Evaluating) dengan melihat hasil dari event kemudian didiskusikan kembali. Sifat penelitian yang digunakan adalah Deskriptif dengan melalui pendekatan sedara kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Dengan tehnik pengumpuldan data melalu wawancara secara mendalam kepada nara sumber yaitu dengan Direktur Utama PT. Forza Management, Public Relations PT. Forza Management, salah satu pembalap Forza GT3, Sponsor dan juga khalayak. Hasil penelitian menunjukkan telah terciptanya Image PT. Forza Management sebagai promotor balap mobil tingkat internasional di Indonesia melalu event yang telah dilaksanakan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah PT. Forza Management dalam melaksanakan setiap programnya melandasi 4 tahapan secara ideal melalu tahapan proses manajemen PR seperti Fact Finding, Planning, Controlling dan Evaluating. Saran yang dapat peneliti berikan yaitu dengan lebih kreatifitas lagi guna meningkatkan image PT. Forza Management dimata khalayak.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR.13 055
Call Number: SK/42/13/055
NIM/NIDN Creators: 44208110133
Uncontrolled Keywords: MANAJEMEN EVENT PROGRAM FORZA GT3 INDONESIAN CHAMPIONSHIP PT. FORZA MANAGEMENT DALAM MEMBENTUK IMAGE SEBAGAI PROMOTOR BALAP MOBIL INTERNASIONAL DI INDONESIA TAHUN 2012
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 17 Mar 2013 15:53
Last Modified: 26 Jun 2025 02:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/15774

Actions (login required)

View Item View Item