PERMATASARI, PUTRI (2013) STRATEGI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DALAM MEMBANGUN CITRA PT WINTERMAR OFFSHORE MARINE,TBK PASCA GO PUBLIC DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Isi_cover_602158722041.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Isi_abstract_220454226818.pdf Download (321kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
Isi1928482658461.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
Isi2461527048248.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
Isi3454621053411.pdf Restricted to Registered users only Download (61kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
Isi4448454118281.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
Isi5162764974294.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Isi_pustaka737827925675.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Suatu perusahaan atau organisasi erat kaitannya dengan sebuah citra yang terbentuk di masyarakatnya oleh karenanya suatu organisasi tersebut haruslah mengingat dan memperhatikan apa yang terjadi di sekitarnya termasuk gejala yang terjadi yang ada di sekitar perusahaan. Salah satu kegiatan perusahaan untuk dapat mengimplementasikan wujud tanggung jawabnya kepada masyarakat dapat dilaksanakan dengan Corporate Social Responsibility (CSR). Pasca Go Public, perusahaan semakin meningkatkan kedekatannya dengan publiknya demi menjalin hubungan antara perusahaan dan publik dengan lebih baik lagi dan juga lebih meningkatkan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yang bermanfaat agar lebih dapat dikenal oleh masyarakat demi membangun citra perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Wawancara secara mendalam dilakukan terhadap narasumber internal yang kompeten untuk menjawab tujuan penelitian yaitu Corporate Planning, General Affairs Director, staff perusahaan serta salah satu peserta kegiatan CSR perusahaan sebagai perwakilan dari salah satu narasumber eksternal. Konsep kerangka acuan yang peneliti gunakan adalah dengan teori Scott M. Cutlip dan Allen H Center yang telah dijelaskan pada sub bab sebelumnya bahwa perencanaan tahapan program Public Relations terdapat 4 tahapan yang terdiri dari Mendefinsikan Problem atau Peluang (Fact Finding) dengan mengumpulkan data kegiatan CSR dan target CSR, Perencanaan dan Pemograman (Planning) yang berpedoman kepada program kegiatan CSR, Tindakan dan Komunikasi (Controlling) yang melihat dari tahapan perusahaan mengimplementasikan dan mengkomunikasikan program kepada target atau sasaran dan Evaluasi (Evaluating) dengan melihat hasil dari kegiatan kemudian didiskusikan kembali.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR.13 056 |
Call Number: | SK/42/13/056 |
NIM/NIDN Creators: | 44208110056 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Corporate Social Responsibility (CSR) dalam Membangun Citra PT Wintermar Offshore Marine,Tb |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 17 Mar 2013 14:40 |
Last Modified: | 26 Jun 2025 02:22 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/15769 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |