Pola Komunikasi Organisasi Pada Program Corporate Social Responsibility Sebagai Upaya Meningkatkan Reputasi Korporat

Lubis, Murad (2013) Pola Komunikasi Organisasi Pada Program Corporate Social Responsibility Sebagai Upaya Meningkatkan Reputasi Korporat. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (668kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (720kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Perlunya dalam pola komunikasi di suatu organisasi membina hubungan yang baik antara organisasi dengan komunitas masyarakat yaitu dengan realisasi dalam bentuk implementasi program CSR sebagai upaya membangun reputasi korporat. Dalam hal ini pola komunikasi dalam organisasi pada aktivitas program CSR sangat dibutuhkan sebagai cara korporat dalam menghadapi persoalan komunikasi dengan komunitas masyarakat. Dalam kajian pustaka ini akan dibahas mengenai penelitian terdahulu yang sudah dilakukan serta diuraikan perbedaan antara penelitian terdahulu dengan penelitian yang akan dilakukan oleh peneliti. Selain itu juga untuk kajian teoritis sendiri merupakan teori-teori yang sesuai dengan judul penelitian yang diambil. Paradigma penelitian ini adalah interpretive social science, metode penelitian ini studi kasus dengan pendekatan penelitian kualitatif. Informan dalam penelitian ini i ada ada 8 8 (delapan) (delapan) orang, teknik cnik pengumpulan data yang digunakan terdiri dari data primer yaitu observasi non partisipan dan wawancara mendalam sedangkan data sekunder yaitu studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan secara kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Untuk teknik triangluasi yang peneliti gunakan adalah teknk pemeriksaan yang memanfaatkan penggunaan sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pola komunikasi organisasi yang muncul pada program CSR Kampung Makmur Bakrie sebagai upaya meningkatkan reputasi korporat adalah pola roda. Ini terlihat dalam pelaksanaan program CSR semua informasi yang ada pada karyawan dan warga ditampung terlebih dahulu dan diserahkan kepada Ketua Yayasan sebelum diambil keputusan. Kata kunci: Pola Komunikasi Organisasi, Program CSR, Reputasi Korporat

Item Type: Thesis (S2)
Call Number: TK/52/14/134
NIM/NIDN Creators: 55210110066
Uncontrolled Keywords: pola komunikasi organisasi, program CSR, reputasi korporat
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 03 Feb 2015 09:58
Last Modified: 28 Oct 2025 02:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/15208

Actions (login required)

View Item View Item