Lubis, Murad (2013) Pola Komunikasi Organisasi Pada Program Corporate Social Responsibility Sebagai Upaya Meningkatkan Reputasi Korporat. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.
| 
 | Text (COVER) COVER.pdf Download (2MB) | Preview | |
| ![[img]](https://repository.mercubuana.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB I) BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | |
| ![[img]](https://repository.mercubuana.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB II) BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) | |
| ![[img]](https://repository.mercubuana.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB III) BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | |
| ![[img]](https://repository.mercubuana.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB IV) BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) | |
| ![[img]](https://repository.mercubuana.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB V) BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (668kB) | |
| ![[img]](https://repository.mercubuana.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (DAFTAR PUSTAKA) DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (720kB) | |
| ![[img]](https://repository.mercubuana.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (LAMPIRAN) LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) | 
Abstract
Perlunya dalam pola komunikasi di suatu organisasi membina hubungan yang baik antara organisasi dengan komunitas masyarakat yaitu dengan realisasi dalam bentuk implementasi program CSR sebagai upaya membangun reputasi korporat. Dalam hal ini pola komunikasi dalam organisasi pada aktivitas program CSR sangat dibutuhkan sebagai cara korporat dalam menghadapi persoalan komunikasi dengan komunitas masyarakat. Dalam kajian pustaka ini akan dibahas mengenai penelitian terdahulu yang sudah dilakukan serta diuraikan perbedaan antara penelitian terdahulu dengan penelitian yang akan dilakukan oleh peneliti. Selain itu juga untuk kajian teoritis sendiri merupakan teori-teori yang sesuai dengan judul penelitian yang diambil. Paradigma penelitian ini adalah interpretive social science, metode penelitian ini studi kasus dengan pendekatan penelitian kualitatif. Informan dalam penelitian ini i ada ada 8 8 (delapan) (delapan) orang, teknik cnik pengumpulan data yang digunakan terdiri dari data primer yaitu observasi non partisipan dan wawancara mendalam sedangkan data sekunder yaitu studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan secara kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Untuk teknik triangluasi yang peneliti gunakan adalah teknk pemeriksaan yang memanfaatkan penggunaan sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pola komunikasi organisasi yang muncul pada program CSR Kampung Makmur Bakrie sebagai upaya meningkatkan reputasi korporat adalah pola roda. Ini terlihat dalam pelaksanaan program CSR semua informasi yang ada pada karyawan dan warga ditampung terlebih dahulu dan diserahkan kepada Ketua Yayasan sebelum diambil keputusan. Kata kunci: Pola Komunikasi Organisasi, Program CSR, Reputasi Korporat
| Item Type: | Thesis (S2) | 
|---|---|
| Call Number: | TK/52/14/134 | 
| NIM/NIDN Creators: | 55210110066 | 
| Uncontrolled Keywords: | pola komunikasi organisasi, program CSR, reputasi korporat | 
| Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi | 
| Depositing User: | Admin Perpus UMB | 
| Date Deposited: | 03 Feb 2015 09:58 | 
| Last Modified: | 28 Oct 2025 02:37 | 
| URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/15208 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        