Proses Komunikasi Program Corporate Social Responsibility(Analisis Deskritif Kualitatif Aktivitas Komunikasi yang menyebabkan keberhasilan program CSR, pelatihan guru TK, PT PP london sumatra indonesia Tbk di kecamatan kertasarie, kabupaten Bandung, Jawa

Santoso, Anggoro (2013) Proses Komunikasi Program Corporate Social Responsibility(Analisis Deskritif Kualitatif Aktivitas Komunikasi yang menyebabkan keberhasilan program CSR, pelatihan guru TK, PT PP london sumatra indonesia Tbk di kecamatan kertasarie, kabupaten Bandung, Jawa. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (954kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA & RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (816kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Proses komunikasi merupakan bagian penting dalam menentukan kesuksesan program perusahaan seperti Corporate Social Responsibility (CSR). Oleh karena itu keberhasilan suatu program CSR salah satunya ditentukan oleh baik atau tidaknya aktivitas komunikasi yang dijalankan. PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (Lonsum) adalah perusahaan yang mengimplementasikan program CSR di lingkungan operasionalnya. Program pendidikan, pelatihan guru sekolah taman kanak-kanak (TK), merupakan salah satu program CSR andalan yang berhasil dalam implementasinya di lapangan. Tujuan penelitian ini untuk mengungkap apa saja proses komunikasi yang dilakukan oleh PT PP London Sumatra Indonesia Tbk pada program CSR pelatihan guru TK di Kecamatan Kertasarie, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, sehingga menyebabkan keberhasilan dalam implementasi program tersebut. Data penelitian ini dianalisis secara deskriptif kualitatif, secara garis besar, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dibedakan dalam dua kategori yang bersifat interaktif melalui wawancara serta pengamatan dan teknik non interaktif dengan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisa, diperoleh kesimpulan bahwa keberhasilan program CSR Lonsum dilakukan melalui proses komunikasi dua arah, dua tahap, persuasive dan komunikasi partisipatif, yang masing-masing di bagi dalam dua kegiatan yaitu sosialisasi dan implementasi. Untuk perbaikan program ke depan, maka diperlukan pola aktivitas komunikasi yang baku, penelitian dari aspek kuantitatif untuk mengetahui efektifitas dan tingkat kepuasan program CSR serta perlu terobosan baru dalam melakukan sosialisasi program CSR. MERCU BUANA Kata Kunci: Komunikasi CSR, Visi Korporat

Item Type: Thesis (S2)
Call Number: TK/52/13/057
NIM/NIDN Creators: 55209110017
Uncontrolled Keywords: komunikasi CSR, visi korporat
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 05 Feb 2014 10:34
Last Modified: 28 Oct 2025 01:48
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/15081

Actions (login required)

View Item View Item