PENGENDALIAN KUALITAS DENGAN METODE QUALITY CONTROL CIRCLE (QCC) 7 TOOLS PADA DEPARTEMENT TECHNICAL PT. KMK GLOBAL SPORT 2

KURNIAWAN, USEP (2013) PENGENDALIAN KUALITAS DENGAN METODE QUALITY CONTROL CIRCLE (QCC) 7 TOOLS PADA DEPARTEMENT TECHNICAL PT. KMK GLOBAL SPORT 2. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Cover.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (132kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (BAB II)
03. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[img] Text (BAB III)
04. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text (BAB IV)
05. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text (BAB V)
06. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)

Abstract

PT. KMK Global Sports 2 merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang manufaktur industri sepatu. Produk yang dihasilkan di PT. KMK Global Sports 2 adalah sepatu dengan merk Converse. Seperti kita ketahui industri sepatu di Indonesia telah mengalami kemajuan yang cukup berarti. Kondisi tersebut diawali dengan produsen sepatu dalam negri yang umumnya merupakan industri kecil (home industri) dengan kualitas yang masih rendah, kini telah berkembang menjadi produsen sepatu berskala besar yang mampu memproduksi sepatu berstandart internasional oleh karena itu selaku produsen yang memproduksi sepatu PT. KMK Global Sports 2 diharuskan untuk selalu menjaga bahkan meningkatkan kualitas produk. Dalam mengikuti persaingan pasar saat ini kepuasan pelanggan menjadi prioritas yang paling utama. Kualitas sangat penting bagi sebuah produk, baik berupa produk barang ataupun jasa. Hal–hal yang sangat penting bagi produsen berkaitan dengan produk adalah kualitas, biaya dan produktifitas. Kualitas adalah kemampuan dari suatu produk atau jasa yang secara konsisten memenuhi harapan dari konsumen. Dengan demikian kualitas adalah satu–satunya hal yang paling penting bagi kedua belah pihak. Dalam banyak kasus konsep kualitas berbeda antara pabrikan/produsen dan pelanggan/konsumen. Dalam laporan Kerja Praktek ini penulis mencoba menganalisa pengendalian kualitas dengan metode Quality Control Circle (QCC) 7 Tools pada Departement Technical di PT. KMK Global Sport 2, Khususnya pada Line Hot Press Outsole. Hasil dari analisa tersebut menemukan suatu solusi pemecahan masalah yang terjadi pada proses hot press outsole yakni masalah defect outsole. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas serta meningkatkan kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Pengendalian Kualitas, QCC, 7 QC Tolls,

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: KP/IND. 13 023
NIM/NIDN Creators: 41609120030
Uncontrolled Keywords: Pengendalian Kualitas, QCC, 7 QC Tolls,
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 350 Public Administration and Military Science/Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran > 352 General Considerations of Public Administration/Pertimbangan Umum Administrasi Publik > 352.8 Administration of General Forms of Control/Administrasi Bentuk Umum Pengendalian
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
600 Technology/Teknologi > 680 Manufacture For Specific Uses/Industri Pembuatan produk untuk penggunaan tertentu > 682 Blacksmitting/Produksi Pandai Besi > 682.4 Ironwork and Hand-Forged Tools/Besi dan Besi Anti Karat
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 28 Jul 2013 13:35
Last Modified: 27 Dec 2024 06:55
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/14308

Actions (login required)

View Item View Item