KURNIAWAN, USEP (2013) PENGENDALIAN KUALITAS DENGAN METODE QUALITY CONTROL CIRCLE (QCC) 7 TOOLS PADA DEPARTEMENT TECHNICAL PT. KMK GLOBAL SPORT 2. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
01. Cover.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (132kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
||
Text (BAB II)
03. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (392kB) |
||
Text (BAB III)
04. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) |
||
Text (BAB IV)
05. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
||
Text (BAB V)
06. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
Abstract
PT. KMK Global Sports 2 merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang manufaktur industri sepatu. Produk yang dihasilkan di PT. KMK Global Sports 2 adalah sepatu dengan merk Converse. Seperti kita ketahui industri sepatu di Indonesia telah mengalami kemajuan yang cukup berarti. Kondisi tersebut diawali dengan produsen sepatu dalam negri yang umumnya merupakan industri kecil (home industri) dengan kualitas yang masih rendah, kini telah berkembang menjadi produsen sepatu berskala besar yang mampu memproduksi sepatu berstandart internasional oleh karena itu selaku produsen yang memproduksi sepatu PT. KMK Global Sports 2 diharuskan untuk selalu menjaga bahkan meningkatkan kualitas produk. Dalam mengikuti persaingan pasar saat ini kepuasan pelanggan menjadi prioritas yang paling utama. Kualitas sangat penting bagi sebuah produk, baik berupa produk barang ataupun jasa. Hal–hal yang sangat penting bagi produsen berkaitan dengan produk adalah kualitas, biaya dan produktifitas. Kualitas adalah kemampuan dari suatu produk atau jasa yang secara konsisten memenuhi harapan dari konsumen. Dengan demikian kualitas adalah satu–satunya hal yang paling penting bagi kedua belah pihak. Dalam banyak kasus konsep kualitas berbeda antara pabrikan/produsen dan pelanggan/konsumen. Dalam laporan Kerja Praktek ini penulis mencoba menganalisa pengendalian kualitas dengan metode Quality Control Circle (QCC) 7 Tools pada Departement Technical di PT. KMK Global Sport 2, Khususnya pada Line Hot Press Outsole. Hasil dari analisa tersebut menemukan suatu solusi pemecahan masalah yang terjadi pada proses hot press outsole yakni masalah defect outsole. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas serta meningkatkan kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Pengendalian Kualitas, QCC, 7 QC Tolls,
Actions (login required)
View Item |