-->

PENGARUH DIMENSI KUALITAS LAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH PRIORITAS DI PT.BCA TBK CABANG PEMBANTU TAMAN PERMATA BUANA DENGAN METODE SERVQUAL (SERVICE QUALITY)

Muslimah, Muslimah (2013) PENGARUH DIMENSI KUALITAS LAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH PRIORITAS DI PT.BCA TBK CABANG PEMBANTU TAMAN PERMATA BUANA DENGAN METODE SERVQUAL (SERVICE QUALITY). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
Isi_cover_375622952182.pdf

Download (190kB) | Preview
[img] Text (ABSTRAK)
Isi_abstract_539563322993.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text (BAB I)
Isi1867997951991.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Text (BAB II)
Isi2969572908551.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text (BAB III)
Isi3761444137021.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[img] Text (BAB IV)
Isi4351744876686.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text (BAB V)
Isi5408025918099.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Isi_pustaka723575841441.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)

Abstract

Pelayanan prima (service excellent) bagi nasabah, di luar kinerja dan indikator keuangan, seperti total asset, rasio kecukupan modal (Capital Adequacy Ratio), kredit bermasalah (Non Performing Loans), dan Loan To Deposit Ratio, merupakan faktor yang menjadi pertimbangan dalam memilih bank. Faktor pelayanan menjadi begitu sangat penting ketika persaingan antar bank kian ketat. Seperti yang terjadi saat ini, ketatnya regulasi perbankan, adanya tuntutan internasional untuk mengadopsi praktek good governance, dan standar perbankan internasional semacam basel II Accord mendorong bank-bank melakukan pembenahan baik dari segi operasional maupun manajemen resiko. Kualitas layanan adalah salah satu atribut penting dalam industri jasa, seperti perbankan, di samping masalah keamanan dan kepastian, serta harga (yang sesuai dengan kualitas). Pt. BCA merupakan salah satu Bank Swasta terbesar di Indonesia. Bank ini berdiri pada tanggal 21 Februari 1957 dengan nama Bank Central Asia NV. BCA merupakan perusahaan jasa perbankan yang melayani penghimpunan maupun peminjaman dana baik berupa setoran tunai, pengiriman uang, pemindahbukuan, giro, deposito, tabungan, maupun perkreditan. PT. BCA Tbk Cabang Taman Permata Buana dalam memberikan pelayanan kepada nasabahnya berpedoman pada standar layanan Bank yang ditetapkan yaitu dengan pelayanan yang SMART ( Sigap, Menarik, Antusias, Ramah, dan Teliti) Solution (Simak, Open Mind, Lengkap, Utamakan Kebutuhan Nasabah, Inisiatif, Ontime FollowUp). Kualitas layanan sangat berpengaruh terhadap tingkat kepuasan nasabah dimana pengaruh naik/turunnya dimensi layanan terhadap tingkat kepuasan nasabah secara signifikan maka hal ini menunjukkan bahwa semakin baik dimensi kualitas layanan yang meliputi bukti fisik, kehandalan, tanggapan, jaminan, dan empati maka akan semakin tinggi pula tingkat kepuasan nasabah. Kata kunci: Perbankan, Pelayanan prima, Dimensi Kualitas Layanan, Kepuasan Nasabah.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: KP/IND. 13 027
NIM/NIDN Creators: 41609120006
Uncontrolled Keywords: Perbankan, Pelayanan prima, Dimensi Kualitas Layanan, Kepuasan Nasabah.
Subjects: 200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 20 Jul 2013 14:11
Last Modified: 27 Dec 2024 08:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/14303

Actions (login required)

View Item View Item