ANINDITA, ANINDITA (2014) STRATEGI PERSONAL BRANDING DI MEDIA SOSIAL TWITTER (Studi Kasus Pembentukan Personal Brand Selebriti Twitter). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Other (Cover)
Hal Cover.PDF Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Download (21kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) |
||
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
||
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
||
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (442kB) |
Abstract
Kegiatan branding saat ini tidak hanya dilakukan oleh perusahaan namun juga oleh individu atau dikenal sebagai personal branding. Disamping itu, perkembangan teknologi informasi mendorong munculnya berbagai media sosial baru yang kemudian digunakan sebagai media pembentukan personal brand tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi personal branding di media sosial Twitter dan berfokus pada proses pembentukan personal brand yang dilakukan oleh tiga orang selebriti Twitter yaitu Marischka Prudence, Ariev Rahman, serta Wandy Ghani. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan paradigma konstruktivis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dimana proses pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan studi dokumen. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi personal branding yang dilakukan oleh para selebriti Twitter antara lain adalah dengan menjadi diri sendiri, menghindari penggunaan admin, menjadi sumber referensi dan informasi bagi audiens, terus mengunggah konten dengan topik yang relevan dengan merek pribadi, menonjolkan kemampuan terbaik yang dimiliki, bertindak sebagai ahli di bidangnya, memasukan ciri khas dalam setiap konten yang diunggah, mengangkat topik yang menarik dan dibutuhkan publik, menjaga eksistensi melalui kultwit dan hashtag, teguh pada merek pribadi yang dibentuk, menjadi duta dan endorser dari brand tertentu, dan terus merespon audiens. Kata Kunci: Strategi, Personal Branding, Twitter, Selebriti Twitter
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-015 |
Call Number: | TK/52/14/195 |
NIM/NIDN Creators: | 55212110004 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Personal Branding, Twitter, Selebriti Twitter, CORCOM, korporate komunikasi dan komunikasi pemasaran |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 26 Feb 2015 15:32 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 07:12 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/14065 |
Actions (login required)
View Item |