PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN KEMBALI (Studi pada Pengguna Aplikasi Bank Jago)

MARITO, CLARA (2024) PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN KEMBALI (Studi pada Pengguna Aplikasi Bank Jago). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. COVER.pdf

Download (504kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text (BAB II)
03. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text (BAB III)
04. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[img] Text (BAB IV)
05. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[img] Text (BAB V)
06. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB)

Abstract

The development of information technology makes the banking industry must be ready to change and transform. Now that information technology has entered the era of the industrial revolution 4.0, this era has changed the way people live in working and relating to each other, including the banking sector which has experienced many challenges, especially with the presence of financial technology (fintech) and technology partners in recent years. The digital era is increasingly inherent in changing the lifestyle of people in Indonesia, especially the financial industry such as banking. This study aims to determine the effect of perceived usefulness, perceived ease of use, customer satisfaction on behavioral intention to use. This study was conducted on 120 respondents using a quantitative approach. The data analysis used is Structural Equation Modeling (SEM) with Smart PLS analysis tools. The results of this study showed that perceived usefulness had no effect on behavioral intention to use. Perceived ease of use has a positive and significant effect on behavioral intention to use. Customer satisfaction has a positive and significant effect on behavioral intention to use. Keywords : Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Customer Satisfaction, Behavioral Intention to Use. Berkembangnya teknologi informasi membuat industri perbankan harus siap berubah dan bertransformasi. Sekarang teknologi informasi sudah memasuki era revolusi industri 4.0 era ini telah mengubah cara hidup masyarakat dalam bekerja dan berhubungan satu sama lain termasuk sektor perbankan yang mengalami banyak tantangan, terlebih dengan hadirnya financial technology (fintech) dan mitra teknologi dalam beberapa tahun terakhir. Era digital semakin melekat dalam merubah gaya kehidupan masyarakat di Indonesia, khususnya industri keuangan seperti perbankan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, kepuasan pelanggan terhadap minat menggunakan kembali. Penelitian ini dilakukan terhadap 120 responden dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis Smart PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kegunaan tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan kembali. Persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan kembali. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan kembali. Kata kunci: Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Kepuasan Pelanggan, Minat Menggunakan Kembali.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 25 420
NIM/NIDN Creators: 43118110199
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Kepuasan Pelanggan, Minat Menggunakan Kembali.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 20 Dec 2025 01:23
Last Modified: 20 Dec 2025 01:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/100430

Actions (login required)

View Item View Item