STRATEGI EMPLOYEE RELATION DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN EXCELLENT (Studi Kasus PT. Angkasa Pura II Pada Pelayanan Bandar Udara Internasional Soekarno–Hatta Terminal 3)

RAHMAT, RULLY RINALDY (2017) STRATEGI EMPLOYEE RELATION DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN EXCELLENT (Studi Kasus PT. Angkasa Pura II Pada Pelayanan Bandar Udara Internasional Soekarno–Hatta Terminal 3). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)

Abstract

Sebagai perusahaan jasa yang bergerak di bidang kebandarudaraan tentu mengedepankan pelayanan excellent dari hubungan karyawan kepada pengguna jasa. Pelayanan excellent dapat dihasilkan jika hubungan karyawan terjalin dengan harmonis, dan kualitas pelayanan dapat di tentukan oleh hubungan karyawan dalam hal koordinasi satu sama lainnya. Sebagai landasan dari penelitian ini, peneliti menggunakan konsep employee relation oleh Van Riel. Dalam organisasi, terkadang fungsi employee relation tertanam dalam diri manusia. Perusahaan memiliki karyawan dalam mengelola tunjangan, kompensasi, penilaian, dan perkembangan kegiatan, dan komunikasi di dalamnya dan antar kelompok dalam organisasi dengan menangani struktur secara sistematis, arus, isi, dan iklim dengan tujuan untuk meningkatkan pelaksanaan tujuan strategis organisasi itu sendiri. Di sebagian besar perusahaan, employee relation juga akan melapor ke fungsi komunikasi korporat yang lebih luas. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam (in-depth interview). Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang telah dilakukan, maka diperoleh kesimpulan bahwa hubungan karyawan dalam suatu perusahaan dilihat dari cara mereka (karyawannya) dalam berkoordinasi dan berinteraksi dalam setiap unit pekerjaan agar menjadikan iklim komunikasi didalam perusahaan berjalan dengan lancar. Dengan dilakukannya kegiatan employee relation tersebut pada PT Angkasa Pura II ini secara kontinuitas dan dengan diiringi komunikasi internal yang baik. Dengan kegiatan employee relation yang ada dan didorong oleh sistem komunikasi internal yang menurunkan iklim komunikasi, serta dilakukannya dengan strategi maka dapat meningkatkan pelayanan excellent pada Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-17-010
Call Number: 52/CMC/2017/008
NIM/NIDN Creators: 55215110038
Uncontrolled Keywords: Corporate and Marketing Communication, CORCOM
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 10 Aug 2017 08:28
Last Modified: 21 Jun 2022 02:50
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38596

Actions (login required)

View Item View Item